DLH Bondowoso Optimis Raih Penghargaan ADIPURA 2022

Berita – Jejakkasus.info |Bondowoso – Dalam rangka Penilaian Adipura tahun 2022 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bondowoso sangat optimis untuk mempertahankan meraihnya kembali penghargaan Adipura tahun 2022.

Setelah 2 tahun dampak pandemi Covid – 19 Pemkab melalui dinas terkait telah melakukan tahapan-tahapan dan melalui mikanisme yang ada.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bondowoso melalui Kepala Bidang Perlindungan Lingkungan Hidup Keanekaragaman Hayati, Syahrial Fary mengatakan, dirinya sangat optimis untuk mempertahankan penghargaan Adipura di tahun 2022. “Yang paling penting kita sudah mempersiapkan segalanya yang menjadi pra syarat dari tim penilai, “jelasnya. Jumat (14/10/2022).

Namun kalau kita boleh berharap kata Ary sapaan akrapnya, untuk bisa menaikkan nilai bahwa dibeberapa ruang terbuka hijau itu jangan ditempati fasilitas yang belum ada peruntukannya. “ruang utama di Alun-alun masih ditempati PKL, kedepannya PKL itu harus ada tempat tersendiri, dan itu sudah menjadi programnya OPD lain untuk mengantisipasi jika PKL itu sudah tidak lagi berada di Alun-alun. Karena tidak mungkin jualan itu tidak menghasilkan sampah, “harapnya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk saat ini PKL masih tetap berjualan di Alun-alun namun, kata Ary kabid yang membidanginya. “Sampah-sampah itu harus dibuang di tempat sampah yang sudah disediakan, “ungkapnya.

Disamping itu, tim penilai juga sudah mendatangi penilaian di sekolah-sekolah yang sudah dinobatkan sekolah Adiwiyata. Tim penilai juga mendatangi 4 titik yaitu Ruang terbuka hijau, RTH Alun-alun, RTH depan Stasiun PJKA, SD Negeri Dabasah 4, SMP Negeri 7 Bondowoso.

Sementara itu Erfan, Kepala bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Kabupaten Bondowoso membeberkan, dengan adanya tim penilai dirinya melakukan pendampingan di beberapa titik yang menjadi sasaran tim penilai, yakni. “TPS Tamansari, TPS dipasar Induk, Bank Sampah disepanjang jalan A.Yani, TPS di Malabar Kotakulon, TPS Pejaten dan TPA Tamankrocok, “katanya.

Senada dengan Ary, Erfan juga optimis untuk mempertahankan penghargaan ADIPURA di tahun 2022 ini. “selama 2 tahun dampak pandemi covid-19, tapi kami sangat optimis untuk mempertahankan kembali meraih  penghargaan Adipura  di tahun 2022, “pungkasnya.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *