Doa bersama Karang Taruna Pesawaran, Pemda Pesawaran TNI dan Polri Untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Pesawaran, jejakkasus.info
Doa bersama Karang Taruna Pesawaran, Pemda Pesawaran TNI dan Polri untuk korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik (Chabrasman, S.T) Kepala Dinas BPBD Pesawaran (Drs. Sopyan Agani, M.H) Camat Gedong Tataan (Syukur Saliak S.Ag.,M.M) Wakapolres Pesawaran (Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H)
Kabag Ops Polres Pesawaran (Kompol Maryanto, .H., M.H)
Kabag SDM Polres Pesawaran (Kompol Azhari Mahmudin, S.H., M.H)
Kapolsek Gedong Tataan Polres Pesawaran (Kompol Hapran, S.H)
Kasat Intel Polres Pesawaran (Iptu Dartiyo Santiko)
Kasatres Narkoba Polres Pesawaran (Iptu Widodo Prasojo, S.T.K., S.Ik)
Kasat Pol PP Kab. Pesawaran (Drs Effendie, M.M)
Wakil Ketua PWI Kab. Pesawaran (Ramadiansyah, SH)
Sekretaris KNPI Kab. Pesawaran (Wahyu Gautama)
Ketua Karang Taruna Kab. Pesawaran (Nurul Azmi, SE)
Ketua KAHMI Kab. Pesawaran (Dedi Satria, SH.I)
Ketua IMM Kab. Pesawaran (Azis Maulana)
Ketua PSSI Kab. Pesawaran (Joko Suhartono, M.Kes)
Ketua FORSGI Kab. Pesawaran (Adi) dan
Seluruh Peserta
Ketua Karang Taruna Pesawaran (Nurul Azmi, S.E) dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Kepolisian karena pada malam ini adalah bentuk kebersamaan kita bhineka tunggal ika dan ideologi pancasila. Terkait kejadian kemarin di Stadion Kanjuruan yang telah hilang berapa nyawa kita tidak menyalahkan siapa-siapa karena itu salah satu musibah. Disini kita bersama-sama berdoa dan menjadikan itu evaluasi bagi pemuda Indonesia khususnya di sepak bola Republik Indonesia  mudah-mudahan dengan terjadinya insiden ini tidak menjadi hukuman dari FIFA dan semoga Indonesia sampai ke piala dunia. Mudah-mudahan Sinergi dari aparat penegak hukum masyarakat selalu akan solid tidak ada pemecah belah bangsa maka dari itu disini kami Pemuda dari Karang Taruna, KNPI Pemuda Muhammadiyah dan seluruhnya  yang sudah hadir di sini kami sangat-sangat memohon mari kita saling mendoakan untuk keberkahan dan keselamatan kita semua dan kita jadikan pelajaran Kabupaten Pesawaran jangan sampai hal-hal yang terjadi kemarin terjadi pula di Kabupaten Pesawarn. Mungkin itu saja sambutan dari saya. Demikian terimakasih,”ucapannya
Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H juga ikut menyampaikan pada kesempatan malam hari ini kita hadir disini bersama-sama dalam rangka untuk melaksanakan do’a bersama berkaitan dengan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan di kota Malang. Pelaksanaan doa kita sebagaimana yang sama-sama kita ketahui untuk ikut prihatin dan toleransi apa yang terjadi di kota Malang semoga tidak akan terjadi lagi. Semoga yang terjadi kejadian kemarin untuk sama-sama kita berdoa semoga di wilayah kita Kabupaten Pesawaran tidak akan pernah terjadi hal-hal yang demikian selalu kita berdoa baik dalam kehidupan pribadi maupun berorganisasi bermasyarakat maupun dalam lingkup kerja. Kita masyarakat Kabupaten Pesawaran bersama-sama melaksanakan do’a kepada saudara kita rekan kita kerabat kita yang menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. Terima kasih atas segala perhatiannya.
Lanjutnya, Terimakasih kepada jajaran dari Pemda Pesawaran, Bapak Wakapolres, Bapak Kepala Dinas atau OPD dan pak camat Gedung Tataan teman-teman masyarakat Kabupaten Masyarakat dalam do’a bersama, yang kedua tentu harapan kita bahwa ini merupakan musibah kita bersama bangsa Indonesia pada saat ini bergabung salah satunya adalah kejadian yang sama-sama kita saksikan bersama di Stadion Kanjuruhan Malang pada tanggal 01 Oktober 2022 kemarin kejadian yang menewaskan saudara-saudara kita berjumlah 131 kurang lebih ini artinya bahwa musibah terbesar dalam Sepak Bola. Kita yang selaku dalam pemilihan sepak bola pada malam ikita bersama-sama bergabung kepada elemen masyarakat mudah-mudahan saudara-saudara kita yang telah mendahului kita segala dosanya diampuni dan amal-amal perbuatannya dijadikan amal ibadah untuk keluarganya dan dan diterima disisi Allah SWT. Harapan pada malam hari ini semoga kejadian itu tidak terulang kembali maka mari kiya sama-sama sebagai Insan sepak bola ataupun suporter kita harus tahu aturan yang harus kita laksanakan, karena sepak bola ini adalah sepak bola rakyat olahraga rakyat yang semuanya bagus. Demikian saya akhiri.
Ketua FORSGI Kabupaten Pesawaran Sdr. Adi Dalam sambutannya kami dari rekan PSSI kami sebagai insan dari Persatuan Sepak Bola Generasi Indonesia pada kesempatan Atas kejadian yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022 di stadion kanjuran Kota Malang saya mendoakan khususnya bagi korban turut berduka cita semoga amal dan perbuatannya dan keluarga ditinggalkan Semoga senantiasa diberi ketabahan kesabaran dan keikhlasan Selanjutnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua seluruh jajaran pada kesempatan malam ini kami bertekad dalam hal ini kami bersinergi dengan PSSI bahwa dalam pembinaan mengedepankan enam topik Luhur dalam persepakbolaan Jadi yang pertama kita supaya bisa rukun kemudian bisa pompa kemudian bisa kerja sama yang baik bisa jujur amanah dan bersahaja atau efisien tentunya itu karakter visi misi kami dari Porsgi Pesawaran.,”pungkasnya
Dalam acara ini juga Bupati Pesawaran diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Chabrasman, S.T dama sambutannya Sebagai insan yang selalu merindukan naungan rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya, dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan berbagai nikmat, termasuk nikmat kesehatan serta kesempatan sehingga dapat hadir pada malam ini guna mengikuti Kegiatan Aksi Solidaritas dan do’a bersama untuk Korban atas Kejadian di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran, saya merasa gembira serta mendapat kehormatan dapat bersilaturahmi guna mendoakan korban tragedi stadion Kanjuruhan Malang. Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada segenap panitia dan semua pihak atas pelaksanaan kegiatan ini.
Lanjutnya, Hadirin yang saya hormati,
Sebagaimana kita ketahui bahwa sepak bola merupakan olah raga yang sudah sangat mengakar dan memasyarakat. Olah raga ini sudah sangat melekat pada setiap kalangan masyarakat. Namun tragedi tragedi stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu membuat kita semua prihatin, karena banyak menelan korban nyawa. Dunia sepak bola Indonesia tentu sanagt berkabung atas pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya. Untuk itu, melalui kegiatan aksi solidaritas do’a bersama ini, saya mengajak kepada semua yang hadir  disini untuk mendoakan korban tragedi stadion Kanjuruhan Malang, semoga semua korban diterima amal ibadahnya dan tenang di sisi Allah SWT dan Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA atas tragedi tersebut.
Mari kita juga doakan bersama-sama agar Kabupaten pesawaran maju dan berkembang dengan berbagai potensi dan keunggulan serta sumberdaya yang dimiliki. Doakan juga untuk para pimpinan daerah Kabupaten Pesawaran agar dapat menjalankan tugas dengan amanah, jujur dan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan. Tak lupa kita doakan juga untuk masyarakat Pesawaran agar dapat hidup tentram, saling menghormati dan dapat menjalankan ibadahnya sesuai dengan keyakinan masing-masing,”Tutupnya
Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *