DPC GATSU AMX Ciko Gelar Giat Bagi-bagi Takjil ke Warga dan Pengguna Jalan

oleh -25 views

Cirebon l Jejakkasus.info – Ketua DPC Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gabungan Tunas Solidaritas Umat (GATSU AMX) Cirebon Kota (Ciko) Kustiwa beserta anggota dalam rangka kegiatan “Solidaritas Umat” melakukan pembagian takjil kepada warga dan pengguna jalan di wilayah Ciko, Sabtu (01/5/2021).

Kustiwa mengatakan, selain berpuasa dan menghormati bulan suci Ramadan, Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi takjil, juga merupakan suatu sarana dalam hal menyampaikan himbawan berupa pesan-pesan moril, dan kerohanian kepada warga setempat, juga pengguna jalan yang melintas, agar memahami bahwa Ormas GATSU AMX adalah, Ormas yang begitu peduli dengan kerukunan antar sesama umat beragama.

“Kegiatan ini ialah, satu bentuk kepedulian kepada sesama, dan kemudian juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Ormas GATSU AMX Ciko,” kata Kustiwa.

Lebih lanjut Kustiwa mengatakan, bahwa pembagian takjil yang dibagikan kepada warga dan pengguna jalan yang melintas berupa, makanan dan minuman, yang bertujuan, agar pengendara dan pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, dapat bersegera berbuka puasa di dalam perjalan.

Selain bagi-bagi takjil, tambah pria yang sering disapa “Kakek” ini menyampaikan, kami juga memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya penyebaran Covid-19.

Kami juga menyarankan, agar para pengguna jalan itu berbuka puasa di rumah masing-masing, dan hindari kerumunan.

Kami menghimbau, kepada seluruh masyarakat harus peduli terhadap kesehatan dan keselamatan dirinya masing-masing.

“Selama pandemi Covid-19, ikutilah anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tutup Kakek. (Tim 9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *