DPD LPM Lampung Melantik Melantik Irwan Rosa, S.H. Sebagai Ketua Terpilih Mecara Musda

oleh -70 Dilihat

 

Pesawaran. Lampung, Jejakkasus.info

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Perdayaan Masyarakat Republik Indonesia Provinsi Lampung (DPD LPM) Dr.H. Ahmad Bastian, SY melantik Irwan Rosa, S.H. sebagai Ketua terpilih melalui Musyawarah Daerah (MUSDA) masa priode 2022 – 2027 di Aula Balai Desa Kedondong Kamis, 22/09/2022.

Dalam sambutannya Bang Bastian sapaan akrabnya “Ketua terpilih punya tanggung jawab besar untuk membentuk DPC LPM di 11 (sebelas) Kecamatan di-Kabupaten Pesawaran, serta membacakan *PIAGAM BANDUNG* yang isinya :

Dengan ini kami menyetujui bersama-sama agenda pemberdayaan masyarakat sebagai berikut :

1) Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dapat berpartisipasi dalam pengawasan penggunaan dana desa
2) Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat mendapat support anggaran penuh dari Pemerintah yang bersumber dari APBN, APBD maupun APBDes.
3) Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat mendapatkan pembinaan berkelanjutan dari Pemerintah
4) Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dapat mempromosikan produk unggulannya difasilitasi oleh Pemerintah
5) Piagam Bandung ini akan diteruskan ditingkat Provinsi hingga Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia.
*Mengetahui,*
*Ketua Umum DPP LPM RI
*Dr. H. AHMAD DOLI KURNIA TANDJUNG, S.Si., M.T.
Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri
Dr. YUSHARTO HUNTOYUNGO, M.Pd

Ketua DPD LPM Provinsi Seluruh Indonesia.

Ditempat yang sama Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD LPM Pesawaran dibacakan oleh sekertaris DPD LPM Provinsi Lampung, Ali Sopian, S.H. Ketua DPD LPM Pesawaran Irwan Rosa,S.H, Sekertaris Ahmad Kurnain, Bendahara Rudiyan Arista.

Turut hadir dalam MUSDA dan Pelantikan Ketua Bidang OKK Dr.(c) Topan Indra Karsa, S.H.,M.H, Arista trisnadi, A. Faanzir Zarami, S.Ag, Ahmad Jihad, Irma Safitri, Nizam Virgo Ardi, Winda Sri Utami, S.Pd., Dhanily Aji Sagala Putra,S.H., Heru Fatoni, Busroni, Pujiastuti.Ketua LPM Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ketua DPD LPM Pringsewu, Ketua DPD LPM Bandar Lampung, Ketua DPD LPM Mesuji dan Kordinator wilayah DPD LPM Kabupaten Pesawaran Rosita Asyari.

Irwan Rosa Ketua terpilih dalam sambutan nya “Alhamdulillah saya berterimakasih kepada Ketua DPD LPM Provinsi Lampung Dr. H. Ahmad Bastian SY, yang juga anggota DPD RI, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadona, Kadis PMD, Kesbangpol, unsur MUSPIDA, anggota Dewan, Ketua Lembaga, Ormas dan Ketua Apdesi yang sempat hadir, semoga DPD LPM Kabupaten Pesawaran bisa bersinergi dengan kepala desa se-Kabupaten Pesawaran.”

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramamadona dalam sambutan nya “meminta para anggota DPD LPM untuk memiliki inovasi, SDM yang terlatih dan akan dapat melaksanakan tugasnya yaitu pemberdayaan di desa desa, karna tugas DPD LPM Kabupaten Pesawaran adalah ikut merancang, menyusun dan melaksanakan” papar Dendi.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadon, meminta secara langsung kepada kepala dinas PMD Kabupaten Pesawaran untuk menguatkan keberadaan DPD LPM dalam APBdes 2023.

LPM Pesawaran harus bisa lebih aktif dan menerapkan Tata Daya Guna, yang artinya di tata terlebih dahulu, kemudian diberdayakan dan selanjutnya digunakan di Desa-Desa.” pungkas Dendi.

Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.