DPMD Undang Kasipem Dan Operator Desa Lakukan Bimtek Sistem Pengelolaan Keuangan Desa

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Dalam rangka pembinaan tekhnis (Bintek) pengelolaan keuangan Desa. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bondowoso undang semua Kasi Pemerintahan dan Operator Desa se-kabupaten Bondowoso. Bertempat di Sabha Bina 1, Selasa (08/11/2022).

Hairiyah Yuliati Kepala Dinas DPMD Bondowoso mengatakan, Acara bintek tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas dari semua operator se-kabupaten Bondowoso. “Karena operator ini punya peran yang sangat penting dalam hal pengelolaan keuangan Desa, “jelasnya.

Hairiyah juga mengatakan, peran operator ini merupakan peran yang setrategis didesa. “Operator ini memiliki peran yang sangat aktif, kita tahu bahwa operator tugas paling komplek didesa hampir semua kegiatan didesa degan administrasiĀ  dan segala macam dilakukan oleh operatur desa, “ujarnya.

Ditambahkan, dengan banyaknya regulasi yang harus dipelajari maka harus mengadakan bimtek. “Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih pada mereka terkait regulasi-regulasi yang dipedomani didalam pengelolaan keuangan desa, “tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya Bimbingan Tekhnis tersebut bisa meningkatkan Sistem Keuangan Desa sehingga bisa menjadi terdepan didalam mengelola segala keuangan desa.
Saat ini kata Haeriyah, pengelolaan Sistem Keuangan Desa mendapat peringkat pertama dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sehingga hal itu menjadi motivasi bagi desa yang masih belum tepat dan maksimal dalam pengelolaan keuangan desa.
“Alhamdulillah Bondowoso untuk salur dana desa ke rekening Kaspem masuk peringkat Satu sejawa timur dalam penyaluran BLT DD nya, “pungkasnya. (yus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *