DPP DAPM Sindangwangi Majalengka, Gelar Laporan Tahunan

by -1,163 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar-Kabupaten Majalengka –
Unit Pengolahan Kegiatan (UPK) dan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DPAM) Sindangwangi merupakan lembaga keuangan yang mengelola bantuan, yang sebelumnya dikenal Program Kecamatan atau juga Program Nasonal Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) DPP dan (berbadan hukum).

10 desa dari Kecamatan Sindangwangi mayoritas pedagang kecil, buruh dan petani. Sebagai potensial sumber daya alam pertanian tanaman unggul padi.

Struktur kepengurusan DPP DAPM priode 2015 – 2020.
Adalah:
Ketua Tata Dinata
Sekertaris Iding Duladi
Bendahara Maman surahman.dan Pengawas
Ketua Kardawi
Anggota Sanita dan Atih Juanesih.

UPK DAPM memandatkan DPP DAPM untuk bertanggung jawab dalam mengelola dana bergulir.

Beberapa waktu yang lalu Forum Musyawarah Kecamatan (FMK) DPP DAPM sebagai sarana untuk mengadakan tahunan. FMK memiliki wewenang menetapkan SD/ART APP mengangkat/memberhentikan pengurus DPP DAPM dan perangkat DPP (BP-UPK dan TV ).

Menentukan sangsi pelanggan pada ketentuan yang berlaku. Melaksanakan tugas harian di bentuknya UPK DAPM sebagai pengurus ketua:
Dede Surahman,
Sekertaris: Didi Rosadi
Bendahara: Nani R. sebagai unsur pengawas ketua: Kardawi.
Anggota: Sanita dan juanisih.

Dede Rahman dalam laporan tahunan FMK di gedung Aula UPK Sindangwangi, Kamis (24/1/2019) memaparkan kinerjanya pada ketua kelompok dan anggotanya.

“10 Kades, Muspika dengan hasil kerja sebagai berikut: Telah mendapatkan sumber dana dari pengembalian pokok dan jasa. Bunga Bank dan peralatan lainnya sehingga pencapaian UPK Kecamatan Sindangwangi di akhir tahun 2018 menjadi Rp2.885.564.000 dari jumlah modal awal Rp910.550.000,” ujarnya.

Tata Dinata sebagai ketua DPP DAPM menambahkan dalam setiap tahunnya Kecamatan Sindangwangi mendapat tambahan dari dana sosial Rp46.550.000.

Sementara Camat Sindangwangi Dudung Durahman dalam sambutannya memberikan arahan selaku pembina wilayah Sindangwangi sangat mengapresiasi atas kinerja dan usaha DPP DAPM dan UPK Kecamatan Sindangwangi yang di ketuai oleh Dede Surahman beserta jajaran pengurusnya.

“Semoga bisa merubah menjadikan warga yang ekonominya lemah menjadi meningkat dan yang sudah meningkat sejahtera kedepannya lebih mandiri untuk selalu ditingkatkan, hingga pencapaian hasil aset yang signifikan. Mampu mensejahterakan masyarakatnya di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat (Jabar),” papar Camat Sindangwangi.

Laporan: Liman (Kabiro Jejak Kasus Majalengka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *