DPRD Kota Bau Bau Kunker Terkait Pengembangan Industri Wisata dan Pengelolahan Pasar Tradisional

oleh -9 views

Berau I Jejakkasus.info – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bau Bau melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Berau. Kunjungan kerja ini untuk tukar pendapat terkait perkembangan Pariwisata di pulau derawan, maratua dan pengelolaan pasar adji delayas.

Rombongan Anggota DPRD kota bau bau datang melalui pesawat Lion air di bandara kalimarau. Kedatangan rombongan anggota DPRD ini juga di sambut dengan tarian local berau. Selain disambut tarian local berau rombongan juga disambut dengan ketua KKST La ode. Selasa (8/6/21).

Kunjungan kerja anggota DPRD kota Bau Bau di terima secara resmi oleh wakil Bupati Berau H.Gamalis di ruang rapat pulau kakaban kantor bupati berau.

Rombongan anggota DPRD Kota bau bau yang dipimpin oleh ketua komisi III M.Ahadyat Zahmadi, turut serta juga dalam kunjungan OPD terkait.

Ada dua agenda dalam kunjungan kerja ini yaitu pengembangan pariwisata pulau maratua, pulau derawan dan pengelolaan pasar tradisional adji delayas.

Wakil Bupati Gamalis menyampaikan apresiasi kepada rombongan yang telah berkunjung ke kabupaten berau bumi batiwakkal. Semoga dengan kunjungan kerja ini bisa saling mempererat hubungan antara kedua daerah, sekaligus bisa bertukar informasi pembangunan guna untuk meningkatkan ekonomi daerah.

Dalam rapat Gamalis menyampaikan kondisi di kabupaten berau mulai dari kamajemukan penduduk, destinasi wisata,potensi alam dan pengelolahan pasar tradisional adji delayas. Untuk sector pariwisata di kabupaten berau ini sangat lengkap dari darat sampai laut. Objek wisata didarat kita punya gunung kars yang akan kaya kandungan oksigen sehingga banyak LSM lokal dan internasional banyak berkunjung kesana. Didaerah laut sendiri ada pulau maratua,derawan,kaniungan, dan berau juga memiliki Namanya danau dua rasa.

Pengembangan sektor pariwisata ini telah berjalan karena kita terus dukung dengan infrastruktur, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia.

Sementara wakil ketua komisi III DPRD kota bau bau, M.Ahadyat Zahmadi menyampaikan bahwa dipilihnya Kabupaten berau sebagai lokasi kunjungan kerja karena Destinasi pariwisata disini sudah sangat terkenal. Dengan kunjungan kerja Rombongan anggota DPRD bau bau ke berau ini bisa banyak belajar dalam mengelola sektor sarana pariwisata, sehingga kota bau bau bisa lagi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dari pariwisata,’’ujar Zahmadi. (Ferybahagia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.