DPU Ciptakarya dan Penataan Ruang Banyuwangi Berbenah

by -290 views

Banyuwangi | www.jejakkasus.com -Dalam menyambut musim penghujan yang telah tiba, DPU Ciptakarya dan Penataan Ruang Banyuwangi berusaha untuk terus mengoptimalkan pelayananya. Salah satu tugasnya dalam upaya melaksanakan fungsinya untuk kepentingan orang banyak, adalah melakukan penebangan pohon di pinggir jalan yang di perkirakan membahayakan bagi pengguna dan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Sebenarnya kalau terkait pohon pohon di tepi jalan yang di perkirakan dapat membahayakan pengguna jalan, bukan saja tugas dari DPU, masyarakatpun bisa berpartisipasi dengan cara mengajukan ke DPU bila menemukan pohon pohon di pinggir jalan yang membahayakan pengguna jalan, seperti pohon yang kropos, pohon yang mati, dan pohon yang cabangnya rentan patah serta miring ke jalan” ungkap Hendri.

“Setelah di ajukan biasanya sesuai SOP nanti pihak DPU mengadakan tinjau lokasi, benar tidak pohon tersebut harus di potong atau hanya perlu di lakukan perempesan cabangnya” pungkas Hendri salah satu warga Sukowidi yang juga pernah mengajukan penebangan pohon pada DPU Ciptakarya dan penataan ruang.

Seperti yang terjadi pada 24 desember di jalan Argo puro tepatnya di depan Gudang Bulog Sukowidi, petugas DPU dengan sigap menebang pohon yang roboh dan mengganggu lalu lintas, begitu pohon selesai di tebang, tanpa menghiraukan hujan yang terus mengguyur petugas langsung mengangkut pohon tersebut untuk di bawa ke Kantor.

“Yang saya tahu katanya petugas tadi ntuk menyelamatkan aset Negara, maka pohon yang baru di tebang akan langsung dibawa ke kantor DPU” ungkap warga sekitar lokasi penebangan pohon.(Tim JK Bwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *