DPW AGPAII Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik Secara Online

oleh -68 views

Tanggamus, jejakkasus.info – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Lampung mengadakan pelatihan jurnalistik bagi guru Pendidikan Agama Islam di wilayah provinsi Lampung. Pelatihan tersebut diikuti oleh 85 orang peserta yang berasal dari lima belas kabupaten/kota se-provinsi Lampung.
Hajarman, S.Pd.I selaku ketua panitia sangat mengapresiasi antusiasme para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa acara tersebut merupakan sebuah ikhtiar untuk meningkatkan kemampuan para guru PAI dalam dunia jurnalistik.
Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan guru Agama Islam dari berbagai kabupaten/ Kota di Lampung itu dibuka oleh Zainal Abidin, M.M. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa guru agama harus mampu mengembangan diri dalam dunia jurnalistik, terutama dalam penulisan berita. “Guru agama harus mampu mengmbangkan diri dalam dunia tulis menulis, bukan hanya dalam menulis buku, tetapi juga menulis berita”, imbuhnya.
Wagiman, SE, selaku pemateri pada acara tersebut memaparkan materi tentang jurnalistik, baik secara teori maupun praktik. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan itu. Mirhan Lazuardi, salah satu peserta mengatakan guru agama Islam sedang menghadapi era 4.0, kalau guru agama tidak berinovasi maka akan tertinggal. Beliau berharap agar para guru agama Islam mampu mengembangkan kemampuan jurnalistiknya dalam konteks penulisan berita.
“Dengan adanya pelatihan jurnalistik, kita bisa mengemas sebuah berita tentang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh organisasi di tingkat daerah ataupun wilayah .”
Selain itu, “Dengan adanya kegiatan ini kita bisa memaksimalkan media yang sudah ada, baik cetak maupun digital, khusunya penggunaan AGPAII DIGITAL”, imbuhnya.
Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 23-25 Maret 2021. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan mampu menjadi media untuk saling silaturahmi dan mengembangkan keompetensi.

(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *