Dr. H Mariyanto Hadiri Haul Akbar di Ponpes Al Baqiyatussa’adiyah Parit 6 Tembilahan

Indragiri Hilir l Jejakkasus.info  – jejakkasus info – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr. H Mariyanto, SE., MH penuhi undangan menghadiri Haul Akbar Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani, Syeikh Nawawi Shiddiq Berjan, Syeikh Muhammmad Ali bin Abdul Wahhab dan Haul Jama’ serta HUT Ponpes Al Baqiyatussa’adiyah ke-22 dan HUT Majelis Ta’lim Alhidayah ke-26 Tahun, Minggu (4/12/2022).

Acara tahunan yang digelar di Ponpes Al Baqiyatussa’adiyah, Jalan Sinar Harapan Parit 6 Tembilahan Hulu tersebut menghadirkan penceramah Ustad Abi Maulana Syarifuddin dari Medan Sumatra Utara.

Haul Akbar tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti, Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr. H Mariyanto, SE., MH, Kaban Kesbangpol Inhil, HM Arifin, Kemenag, Ketua MUI, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Tanjung Jabung Barat, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Santri, dan dihadiri oleh Jama’ah lainnya dengan jumlah yang tak terhingga.

Diawal ceramahnya, Al Ustad Abi Maulana Syarifuddin menyampaikan bahwa Allah tidak merubah suatu nasib seseorang kalau bukan orang itu sendiri yang merubahnya.

“Baik dan buruk itu datang dari Allah, Allah tidak merubah hal itu kalau tidak kita yang merubahnua,” kata Al Ustad Abi Maulana Syarifuddin dalam membuka ceramahnya.

Selain itu, Al Ustad Abi Maulana Syarifuddin yang sering muncul di Youtube ini juga menyampaikan bahwa perlunya niat yang baik dalam setiap melakukan pekerjaan agar hasil yang didapat juga menjadi baik.

“Selain perlunya niat yang baik dalam melakukan setiap pekerjaan, niat itu juga perlu diasari dengan Ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Sementara itu usai menghadiri Haul Akbar tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr. H Mariyanto, SE., MH mengaku dengan bisa menghadiri Haul Akbar tersebut merupakan suatu keberkahan yang tak ternilai.

Hal itu dikarenakan, dalam kegiatan ini selain untuk menguatkan keimanan dalam diri dengan mendengarkan tausiah, ini juga sebagai bentuk ajang bersilaturahmi antar umat muslim.

“Banyak ilmu yang bisa kita bawa pulang dari Tausiyah Al Ustad Abi Maulana Syarifuddin. Pada intinya dengan memperingati dan menghadiri Haul Akbar ini kita semua mengharapkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Dr. H Mariyanto, SE., MH kepada awak media.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga terdapat sesi dialog tanya-jawab antara penceramah dan Jama’ah. (Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *