Dra. Rachmawati Peni Sutantri, M.Si. Anggota DPRD propinsi Jawa Timur, Adakan Reses tahun 2023

Jombang | jejakkasus.info – Dra. Rachmawati Peni Sutantri, M.Si. Anggota DPRD propinsi Jawa Timur, komisi B dari fraksi PDPI, adakan RESES (Penyerapan Aspirasi Masyarakat) tahun 2023.

Mbak Peni juga merupakan Caleg dari Partai PDIP dengan No urut 4 meliputi dapil Kabupaten / Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Kegiatan Reses di laksanakan, Minggu (03/12/2023) di dusun Ngasem, desa Jombok, kecamatam Ngoro kabupaten Jombang, JawaTimur.

Dra. Rachmawati Peni Sutantri, M.Si, laksanakan Reses yang digelar tersebut, hadir peserta reses 150 peserta.

Mbak Peni panggilan akrabnya dalam sambutannya menyampaikan akan memberikan falitas pengajuan IUB (Ijin Usaha Berusaha) juga memberikan pelatihan dan bantuan alat – alat untuk pelatihan, kegiatan tersebut dilakukan olehnya guna mengangkat perekonomian masyarakat. katanya.

“Kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta kebutuhan Masyarakat, dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, mbak Peni juga meluncurkan beberapa program untuk tahun anggaran 2024 – 2024.

“Melalui program ini, kami berharap dapat membantu masyarakat meningkatkan perekonomiannya. Kami akan bekerja keras untuk mengimplementasikan program ini agar dapat memberikan manfaat yang nyata bagi warga di wilayah kami,” jelas Mbak Peni.

Warga yang hadir dalam kegiatan reses tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi. Mereka menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi sehari – hari, seperti masalah pengangguran, akses pendidikan yang terbatas, dan infrastruktur yang belum memadai. Mbak Peni dengan seksama mendengarkan setiap aspirasi yang disampaikan oleh warga dan berjanji untuk memperjuangkan kepentingan mereka di tingkat DPRD Propinsi Jawa Timur.

Kegiatan reses yang dilakukan oleh Mbak Peni ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat. Mereka berharap bahwa program yang diluncurkan akan memberikan solusi nyata dalam menanggulangi masalah kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Dengan adanya kegiatan reses yang dilakukan secara langsung oleh anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, diharapkan bahwa hubungan antara wakil rakyat dan masyarakat dapat semakin erat. Dengan saling berkomunikasi dan berkolaborasi, diharapkan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat dapat segera diselesaikan dan kehidupan mereka dapat meningkat secara signifikan.

Dari beberapa peserta banyak yang diusulkan mulai dari UMKM, pelatihan dan bantuan yang disampaikan.

Salah satu peserta mengatakan sangat senang sangat antosian dengan program – progam yang di bahwa oleh Bu Peni, semoga hal tersebut, bisa terealisasi untuk tahun 2024, ungkapnya.
(Masruroh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *