Drs. Sokhiatulo Laoli. MM Hadiri Konfercab Ke-VII GMNI Nias Selatan Drs.

Sokhiatulo Laoli. MM Sebagai Narasumber Pada Konfercab Ke-VII GMNI Nias Selatan

Jejakkasus.info l Nias -,  27 Oktober 2023 -, NIAS SELATAN, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Nias Selatan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VII, Drs. Sokhiatulo Laoli. MM di hadirkan sebagai Narasumber, di Gedung Hotel Hernelis Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Jum’at (27/10/2023)

Dengan bertemakan Pembangunan SDM Menuju Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias. Tingkatkan Kualitas, diharapkan ke depan GMNI mampu memberikan sumbangsih pemikiran dalam setiap gejolak yang timbul di masyarakat.
Ketua DPC GMNI Nias Selatan, Witasa Halawa Konfercab ini merupakan musyawarah tertinggi di tataran kepengurusan GMNI tingkat Kabupaten Nias Selatan dalam menentukan kepengurusan untuk periode selanjutnya.

Untuk itu, setiap amanah yang tertera di dalam Konfercab tersebut, menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan selanjutnya, sehingga di dalam keputusan tersebut harus dipatuhi dan dilaksanakan.
“Konfercab Ke-VII GMNI Nias Selatan ini harus benar-benar dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk menetukan arah dan tujuan gerak GMNI kedepan ucap Witasa Halawa.

Dihadirkan sebagai Narasumber pada Konfercab GMNI Ke-VII Nias Selatan adalah Mantan Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli. MM pada kata sambutannya mengatakan bahwa, Saya merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada saya dalam forum berharga ini, acara ini merupakan kesempatan berharga bagi kita semua untuk berdiskusi dan mereflesikan kembali peran penting dan besar pemuda demi terbentuknya Provinsi Kepulauan Nias.
Dengan demikian saya mengajak kita semua untuk berkomitmen dalam melahirkan dan membentuk pemuda yang pancasilais, pejuang, dan mampu mengembangkan sumber daya manusia serta ekonomi.

Lebih lanjut Sokhiatulo Laoli mengajak mari kita berbagi ide, pikiran, pengetahuan, dan sumber daya yang kita miliki melalui konfercab ini agar berjalan sesuai ketentuan AD/ART Organisasi GMNI. Sehingga dalam prosesnya memberikan kemaslahatan yang besar bagi kemajuan Pulau Nias. Saya yakin bahwa dengan semangat kerjasama, dan kolaborasi kita dapat mencapai perubahan positif dalam mengembangkan SDM daerah Kepulauan Nias dan ekonomi Indonesia, tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa, untuk mencapai hal demikian maka sangat terkait dengan Pendidikan, bukan hanya menyangkut Skill tetapi juga menyangkut karakter yang terdiri dari :Moral, jujur, rendah hati dan beriman, karakter kinerja yakni : Kerja keras, Kerja tuntas dan tangguh, ujarnya.
Dan hasil Konfercab GMNI Ke-VII Nias Selatan tersebut, Friminus Antusias Wau terpilih sebagai Ketua GMNI Cabang Nias Selatan Periode 2023-2025, dan Acara tersebut terlaksana dengan baik, turut hadir Kristian Sinulingga sebagai open speaking, Andi Junianto Barus. SH., MH Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Paulus Gulo DPD Sumut sebagai moderatot, Rektor UNIRA Dr. Martiman S. Sarumaha. M.Pd , Mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi , Ketua DPC GMNI Nias Selatan Witasa Halawa, mewakili Kapolres Nias Selatan Oleh Kasat Intel AKP. Tombor Marbun. SH., mewakili Danlanal oleh M. Gea, Faatulo Gulo Caleg Provinsi Partai Nasdem dan Petrich Dachi Caleg Provinsi Partai Golkar.

(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *