Dua Fraksi Tak Hadir, Rapat Banggar DPRD Nias Tidak Kuorum

Jejakkasus.info l Nias -, Ketua DPRD: Alinuru Laoli, Ketua DPRD Nias saat memimpin rapat di DPRD Nias, Lantai ll DPRD Nias, 15 Nov 2022

Pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2023 di DPRD Nias, tertunda.

Sebab rapat yang dipimpin Ketua DPRD Nias, Alinuru Laoli tersebut tidak kKuorum karena tidak dihadiri Fraksi Golkar dan Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Alinuru Laoli, Selasa (15/11/2022), mengatakan, mereka telah mengagendakan pembahasan KUA PPAS ini untuk tahun anggaran 2023 ini namun tidak dihadiri Fraksi Golkar dan Fraksi PDI Perjuangan.

” Dari enam fraksi, hanya 4 fraksi yang hadir, yakni Fraksi Demokrat, Fraksi GPS, Fraksi Hanura, dan Fraksi Nasdem,” katanya.

Alinuru mengaku tidak tahu apa alasan dua fraksi tersebut tidak menghadiri rapat. “Tujuan kita mendukung pemerintah, ini saya lihat justru terbalik. Mereka malah tidak hadir.

Saya tegaskan, apabila tidak dibahas KUA PPAS APBD 2022 ini, saya tidak tanggung jawab jika ada masalah hukum ke depan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Maspena Gulo, anggota Fraksi Nasdem menambahkan, waktu yang diberikan sudah maksimal untuk pembahasan APBD 2023. Dia juga mengaku tak paham memgapa rekannya dari dua fraksi tidak datang. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *