Dua Pelaku Debt Collector Rampas Motor Dengan Cara Kekerasan Berhasil ditangkap Polrestabes Surabaya

by -165 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Persoalan utang piutang antara Debitur dan kriditur memang menjadi sangat menjadi persoalan di kalangan masyarakat, sampai saat ini masih ada yang melakukan penarikan kendaran bermotor dengan cara kekerasan.

Satreskrim unit resmob polrestabes surabaya, kemabali melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang telah melakukan penarikan kendaraan roda dua dengan cara memaksa dangan kekerasan, Jumat (25/01/2019).

Faisol sebagai pelaku Deb collector (30) warga gembong Gg. Anyar Surabaya, dan M. Halim ( 31) juga warga jalan gembong surabaya, berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.

Kedua pelaku ini ditangkap pada hari rabu 23 januari 2019 di tambak wedi surabaya, setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan dari korban bernama, Sandi.

Kepada pihak kepolisian kedua pelaku ini mengaku mendapatkan perintah dari PT. AJM Motor karena unit motor rersebut telah bermasalah kridit macet.

Kedua pelaku ini melakukan penarikan kendaran bermotor dengan cara memaksa korban, serta dengan melakukan kekerasan pemukulan.

” dalam sehari pelaku mengaku bisa dapat dua motor dari konsumen yang menunggak bayar.

Dua Pelaku Debt Collector Rampas Motor Dengan Kekerasan Berhasil ditangkap Polrestabes Surabaya

Kasat reskrim polrestabes surabaya AKBP Sunamiran mengatakan di depan para media, bahwa para pelaku ini berjumlah empat orang yang saat ini masih ada dua lagi Debt Collector jupri dan masruri yang saat ini masih (DPO), Daftar pencarian orang. Yang mendapatkan tugas dari PT. Afandi jaya motor untuk melakukan penarikan kridit macet.

Dengan kejadian ini para Debt Collector tersebut saat ini mendekam di penjara dengan pasal yang dikenakan 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasa.

Barang bukti sepeda motor N Max warna abu-abu Nopol L-3109 AM, serta surat tugas dan 5 (unit), lainnya telah diamankan oleh petugas kepolisian polrestabes surabaya. Kabag humas kompol Rety. (Slm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *