Dugaan Penyelewengan Anggaran APBN 2012 Dan 2014 oleh oknum Perhutani

by -701 views

www.jejakkasus.info | Jawa Timur – Propinsi Jatim Di depan Kantor Kejaksaan Banyuwangi pukul 13.30 wib M. Yunus LSM KPJ Laskar Putih bersama Aliansi LSM dan Aktifis lainnya datang di Kejaksaan untuk melaporkan pihak oknum perhutani diduga menyelewengkan anggaran APBN 2012 & 2014, Jum’at 14/12/2018.

Menurut keterangan Ketua LSM KPJ Laskar Putih M. YUNUS yang dijuluki Harimau Blambangan mengatakan kepada awak media, “kehadiran saya datang di Kejaksaan ini adalah melaporkan satu oknum dari pegawai perhutani namanya SIPU HARTONO S.Pd., karena dia seolah-olah merasa paling hebat dan kebal hukum, dan dari ribuan masyarakat di pinggiran hutan dusun purwodadi tersebut dibikin rasa ketakutan”, tuturnya dengan kecewa.

Dilanjut oleh M. YUNUS untuk itu kenapa saya laporkan terkait oknum pegawai perhutani ini kepada Kejaksaan, agar bisa langsung ditindak lanjuti supaya masyarakat kecil yang ada di pinggiran hutan merasa lega dan merasa aman, memang saya sengaja laporkan ini untuk bisa menjadikan acuan proses sesuai hukum yang berlaku, sebab SIPU HARTONO sudah menyalahi aturan, sesuai prosedur yang ada maka saya bersama Aliansi LSM dan Aktifis lainnya mengharapkan supaya SIPU HARTONO di adili oleh penegak hukum.

Sebagai bukti yang resmi saya pegang data-data akurat berdasarkan fakta yang riil, memang SIPU HARTONO menyelewengkan anggaran APBN hingga milyaran rupiah dan itupun anggaran tersebut di buat anggaran HIPPA air yang datang dari lahan perhutani diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat dana itu dari Negara, tetapi dalam kenyataannya ada pemanfaatan pribadi untuk memperkaya diri.

Jadi kesimpulanya SIPU HARTONO ini membentuk satu tim kecil untuk memperkaya diri, masyarakat yang dapat air itu diharuskan membayar dalam bentuk berfariasi sesuai diameternya masing-masing, dengan demikian SIPU HARTONO dengan kekuatan uang di jadikan sebagai power sehingga masyarakat Dusun Purwodadi banyak yang masuk bui, lantaran dengan masalah kecil yang tidak harus ada dipersoalkan.

Saya berharap kepada Peradilan Hukum dari aparat Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri jangan ada tebang pilih seenaknya segampang main vonis dan main menyalahkan kepada masyarakat, saya pribadi sebagai Presiden Rakyat Banyuwangi bersama teman-teman dari Aliansi LSM dan beberapa media cetak maupun online, berharap menuntut kepada Peradilan Hukum Banyuwangi ini untuk ditindak seadil-adilnya.

Sebagai bukti otentik yang resmi saya dapatkan data-data akurat berdasarkan fakta yang ada dugaan oknum Pegawai Perhutani menyalahgunakan anggaran APBN 2012 & 2014 dengan nilai sejumlah milyaran rupiah.

Reporter: @fatihmr2204

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *