Dukung Ketahanan Pangan, Pangdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Jateng Tanam dan Panen Jagung

Jejak kasus. Info|JATENG & DIY

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., melaksanakan penanaman dan panen jagung di Lahan Perhutani yang terletak di Desa Candirejo, Pringapus, Kab. Semarang. Selasa (24/01/2023).

Penanaman benih jagung tersebut adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah demi menunjang ketahanan pangan di Indonesia yang lebih kuat.

Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Polda Jateng dan Perhutani atas hibah lahan yang diberikan untuk dijadikan lahan ketahanan pangan nasional. Sebab menurutnya, masih banyak lahan tidur ada di Jateng, namun pengolahannya kurang maksimal.

Kepada pihak Perhutani, Gubernur berpesan agar mendata lahan lahan kosong yang ada di wilayah Jateng guna dikelola bersama masyarakat, menjadi lahan ketahanan pangan demi terpenuhinya stok kebutuhan pangan. Disisi lain untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem.

Termasuk memantau terus kondisi lahan yang sudah ditanami benih tersebut, sebab akhir-akhir ini banyak terjadi bencana tanah longsor maupun banjir.

“Tanaman tanaman ini harus betul betul kita jaga, agar dapat memberikan manfaat. Jika kita mampu mengatur itu semua dengan baik, maka inilah peluang Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kebutuhan stok pangan kita masih aman terkendali”, Ungkap Gubernur.

Kapolda menambahkan bahwa selain di Desa Candirejo, saat ini seluruh Polres jajaran Polda Jateng turut melaksanakan kegiatan penanaman secara serentak di masing-masing wilayahnya.

“Polda Jateng merespon program ketahanan pangan pemerintah dengan menanam jagung serentak, demi menghadapi ujian ekonomi dunia di tahun 2023”, Ujar Kapolda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kajati Jateng I Made Suanarwan, Bupati Kab. Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H, serta seluruh pejabat Forkopimda Jateng.

(ADI-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *