Duo Jenderal Sinergis Laksanakan Pam VVIP.

by -126 views

Jejakkasus.info | Jateng – Jogyakarta Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dan Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. kompak dan sinergis mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (23/3).

Selain mengamankan kegiatan kunjungan kerja Presiden ke kota gudeg, Duo Jenderal itu sekaligus menunjukkan kepada masyarakat Jateng dan DIY bahwa TNI-Polri sampai saat ini tetap kompak dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional, terlebih mendekati Pemilu 2019 yang tidak sampai sebulan lagi.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. yang juga turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan dua pemimpin Pangdam dan Kapolda untuk menjamin keamanan dan keselamatan VVIP dalam ini Presiden dan keluarganya.

Selain itu, sinergitas dan soliditas TNI-Polri di Wilayah Jateng dan DIY untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas bahwa wilayah Jateng dan DIY dalam keadaan aman dan kondusif.

Meskipun Pemilu 2019 sudah semakin dekat, secara umum wilayah Jateng dan DIY tetap aman dan kondusif, imbuhnya.

Namun demikian, Kapendam berharap apa yang sudah dilakukan TNI dan Polri dapat dicontoh dan diikuti oleh seluruh komponen masyarakat sehingga Jateng dan DIY akan semakin aman, nyaman dan kondusif.

Jangan karena beda partai dan beda pilihan dijadikan alasan untuk saling membenci atau bahkan saling bermusuhan.

Justru perbedaan itu dapat dijadikan pemersatu dan menjadi perekat kebersamaan, tegasnya.

Kegiatan pengamanan VVIP juga diikuti oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Mohammad Zamroni, S.I.P., para pejabat TNI dan Polri.( BND jejak kasus Jateng DIY / Pendam IV Diponegoro )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *