Erwin Humas PT APLS: Material Diambil Dari Lokasi Lahan Perkebunan Milik PT APLS.

by -1,149 views

 


Jejakkasus.info | Propinsi Bengkulu I Kabupaten Kaur – Menindak lanjuti berita Jejak Kasus Info sebelumnya terkait pengambilan material di Sekiatar Anak Sungai Beriang, mendapat sangahan dari Humas PT. APLS, menurut Erwin tumpukan material tersebut diambil dari lokasi perkebunan milik PT APLS.

Klarifikasi sampaikan melalui pesan whatsApp sebtu 19 januari 2019 pukul 19.17 Wib, menurutnya material diambil dari lahan perkebunan PT APLS yang merupakan limbah dari hasil perataan lahan perkebunan itu sendiri, dan meterial digunakan untuk pembuatan jalan didalam loksi perkebunan guna memudahkan kendaraan masuk diwaktu panen.

“Tahun 2018 lalu sebagian kebun PT APLS direplanting dan diteras, khsusnya untuk lokasi di belakang pabrik dan perumahan, sedangkan kebun didepan pabrik dalam perawatan salah satunya dengan membuat jalan ditengah kebun guna mempermudah merawat serta mengeluarkan TBS saat panen,”. Jelasnya

Ditambahkannya, bahwa material pembuatan jalan diambil dari limbah perataan tanah lahan kebun yang hendak ditanam dengan sawit, “tumpukan material merupakan hasil galian perataan tanah lahan kebun, sebelum dipakai meterial ditumpuk dengan menggunakan alat exavator yang secara kebetulan waktu itu dipesan untuk melakukan pengerukan kolam limbah, tumpukan material sekarang merupakan sisa dari material tahun 2018 lalu dan dipakai untuk pembuatan jalan ditengah kebun,” dikutif kembali dari klasifikasi melalui pesan whatsApp Erwin. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *