Faduhusi Daely Launching Air Terjun Lawu-Lawu

oleh -4 views

Jejakkasus.info l Nias

Nias Barat, Bupati Kabupaten Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MA, MM melaunching Air terjun lawu lawu dan bukit Golgata di desa sisobaoho kecamatan mandrehe barat, sebagai salah satu objek wusata di kabupaten nias barat, Jum’at (09/04/2021).
Acara Launching ini dihadiri langsung dari Kementrian direktorat jenderal Pariwisata Drs. Andi marpaung,M.Si Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,S.Pd,MA,MM, Kepala dinas Pariwisata Nias barat segenap jajaran, Asisten Staf Ahli Bupati, Camat Mandrehe Barat,Kepala Desa Sekecamatan Mandrehe Barat, BPD Desa sisobaöhö dan Wartawan Sekabupaten Nias barat, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Masyarakat desa Sisobaoho kecamatan Mandrehe Barat.

Acara Launching Ini Diawali Dengan Acara Pemberian Kalung bunga kepada Tamu dan Fame’e Bola Nafo sesuai Adat di kepulauan Nias.

Bupati Nias barat Faduhusi Daely, S.Pd,MA,MM Pada Acara Launching Ini menyampaikan kepada masyarakat Khusus lingkungan Desa sisobaoho Agar di tata lebih Baik Agar masyarakat Pengunjung Air terjun Ini bisa Di nikmati keindahan dan menjadi Wadah pendapatan diDesa sisobaoho ini.

Bupati Juga Sampaikan Air terjun di Nias Barat satu satunya air terjun lawu-lawu di Desa sisobaoho ini Yang Bagus Karena tingginya kurang lebih 30 Meter dan Airnya juga bagus karna mata air dari Bukit Golgata. Saya berharap kepada masyarakat sisobaoho, agar ramah kepada tamu sehingga betap dan mau terus berkunjung disini, harap bupati.

Pada sambutan direktorat Jenderal pariwisata yang mewakili kementrian pariwisata Drs. Andi Marpaung,M.Si menyampaikan Pihaknya sangat mengapresiasi semangat masyarakat pada sadar Wisata dan juga pihak pemerintahan Dinas pariwisata Kabupaten Nias barat Yang semangat memperjuangkan pariwisata di Kabupaten Nias barat demi mewujudkan Nias Barat ini menjadi daerah prioritas pariwisata karna alamnya yang bagus,Tuturnya.

Kemudian, saya berharap agar air terjun lawu – lawu dan bukit golgata jangan hanya sudah di lounching saja hari ini. Tetapi, kita semua berharap agar terus di kembangkan terus menerus dengan melengkapi fasilitas dan tetap menjaga kebersihan, harap Andi Mengahkhiri.

Selanjut, di lanjutkan dengan Peresmian atau launching air terjun Lawu lawu dan Bukit Golgata yang ditandai pemukulan Gong sebanyak 8 kali dan pengguntingan pita. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *