“FIRMANSYAH SOROTI KINERJA BUPATI INHIL” Mestinya Fokus Benahi Inhil

Indragiri Hilir l Jejakkasus.info – Dalam disisa masa jabatan Bupati Inhil HM Wardan Mestinya Fokus untuk mengurusi Inhil,sebagaimana yang disampaikan sewaktu penyampaian program terhadap masyarakat namun hingga saat ini tidak nampak realisasinya.

Hal ini jangan sampai terpecah pada persoalan lain seperti persiapan untuk Caleg untuk menjadi prioritas untuk maju ke pusat dari Partai Golkar pada Pileg 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua LSM Perjuangan Anak Negeri (PERAN) kepada media ini, Rabu 9 November 2022.persinya di salah satu warung kopi yang sudah tidak asing lagi namanya dikalangan masyarakat yaitu warung kopi suka damai persisnya di jalan Sudirman.

Menurutnya masih banyak lagi PR bupati saat ini, yang mana banyak persoalan yang sedang dihadapi Inhil saat ini perkebunan warga yang kurangnya perhatian,juga seperti masalah pembangunan yang terkesan stagnasi dimasa kepemimpinan HM Wardan,orang nomor satu dikabupaten Indragiri hilir yang juga dijuluki dengan nama hamparan kelapa dunia.pungkas Firmansyah sambil mengumbar senyum kebiasaanya.

“Hal ini bisa kita lihat dan saksikan selama dua periode kepemimpinan Wardan, pembangunan apa yang bisa kita saksikan. Maka dari itu,saya mengimbau kepada bupati untuk dapat fokus membangun Inhil apalagi disisa masa jabatan sebagai bupati, ketika itu dilakukan, maka nampaklah kinerjanya selama dua periode,maka dari itu selanjutnya dukungan pun dengan sendirinya akan datang sendiri kalau mau melangkah kepada jabatan yang lebih tinggi nantinya,” ujar Firmansyah Ketua LSM PERAN.

Belum lagi persoalan lainnya adalah masalah ekonomi. Dimana saat ini komunitas perkebunan yang jadi urat nadi ekonomi masyarakat seperti kelapa, pinang anjlok di pasaran. Akibatnya daya beli masyarakat lemah berbanding terbalik dengan naiknya harga barang-barang kebutuhan pokok.

Selanjutnya masih menurut. Firmansyah menambahkan lagi, padahal sebelumnya Pemkab Inhil sudah membuat Peruahaan PT KIG, untuk mengatasi masalah harga kelapa. Kenyataaan yang terlihat, PT KIG, malah tidak ada kontribusi dan terkesan menghabiskan anggaran.

“Sudah dua tahun lebih paska dibentuknya PT KIG, apa manfaat yang bisa dirasakan masyarakat. Terus terang miris kita melihatnya,” tambah Firmansyah.

Untuk itu menurutnya, masyarakat Inhil bukan tidak mendukung HM Wardan untuk menjadi Caleg pusat, tapi lihatkan kinerja yang maksimal dalam mengurus berbagai persoalan yang melilit Inhil, sehingga terlihat kemajuan yang dicapai. (Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *