Forkopimda Ponorogo Bersama Polda Jatim Tinjau Kesiapan Pos PAM Dan Gereja

PONOROGO I jejakkasus.info – Forkopimda Ponorogo bersama Pejabat Polda Jawa timur melaksanakan Sidak Pos pelayanan Ops Lilin Semeru 2021 Jl. Hos Cokro Aminoto dan Gereja Santa Maria Jl. Gajah Mada Kab. Ponorogo, Jum’at sore (25/12/2021).

Rombongan berangkat bersama-sama dari rumah dinas Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. langsung menuju Pos pelayanan Ops Lilin Semeru Jl. Hos Cokro Aminoto, diterima oleh IPDA Sarwo Edi, S.H selaku Padal Regu A pada pos tersebut.

Pada Pos tersebut, Forkopimda Ponorogo Bupati H. Sugiri Sancoko, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, Dandim 0802 Ponorogo Letkol. Inf. Muhammad Radhi Rusin dan pejabat Polda Jatim Kabidlabfor Kombes Pol Sodiq Pratomo memberikan semangat dan motivasi kepada petugas dan melakukan pengecekan kesiapan anggota serta kelengkapan administrasi.

Dilanjutkan Rombongan forkopimda Ponorogo juga membagikan masker kepada warga masyarakat dan pedagang kaki lima yang ada di seputaran Jl. Hos Cokro Aminoto Ponorogo. Selain itu juga menghimbau kepada warga supaya pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 tetap mematuhi prokes, karena masa pandemi covid 19 sampai saat ini belum juga usai.

Usai pembagian masker, Rombongan meninjau Gereja Santa Maria Jl. Gajah Mada Kab. Ponorogo, diterima oleh Romo Fuzi Nuswantoro. Rombangan yang diwakili Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E. memberikan ucapan Selamat hari raya Natal dan tahun baru 2022.

“Selamat hari raya Natal dan tahun baru 2022, Ucap Bupati Ponorogo Sugiri kepada Pihak Gereja Romo Fuzi Nuswantoro.

Bupati Ponorogo juga meminta kepada pihak gereja Santa Maria Jl. Gajah Mada Kab. Ponorogo agar dalam pelaksanaan Ibadah Natal tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Pelaksanaan Natal tahun ini masih dalam pademi Covid-19, maka semua harus mematuhi prokes dan menyesuaikan aturan PPKM di level 3,” pintanya.

Kepada Awak Media, Bupati Ponorogo yang kerap disapa Kang Giri tersebut berharap semua warga masyarakat Ponorogo agar saling menghormati dan menjaga toleransi beragama.

“Kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik diwilayah Kabupaten Ponorogo harus lebih ditingkatkan dengan saling menghormati satu sama lain,” harap Kang giri.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. kepada awak media mengungkapkan bahwa tolak ukur keberhasilan pengamanan Nataru 2021 ini ada dua poin, Pertama; tidak terjadi aksi sweeping dan Kedua ; Tidak terjadi aksi terorisme.

“Dalam hal ini, Kita bersama Unsur TNI, Pemkab Ponorogo dan Instansi terkait lainnya akan bekerja maksimal, bersinergi dan berkolaborasi melaksanakan pengamanan ketat disejumlah geraja dan mendirikan Pospam/Posyan, sehingga diharapkan Harkamtibmas pada Nataru 2021 di wilayah Kabupaten Ponorogo tetap kondusif,” ungkapnya.

Namun demikian, karena saat ini masih dimasa pandemi covid 19, perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Ponorogo dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Juga ikut dalam Kegiatan tersebut diantaranya Wabup Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H., Ketua DPRD Kab. Ponorogo diwakili Isnani, S.Pd komisi D dan Pejabat Pemkab Ponorogo.(Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *