Forkopimda Sidoarjo Keliling Wilayah Pantau Kamtibmas

by -121 views

 


Jejakkasus.info | SIDOARJO – Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum pantau wilayahnya saat malam pergantian tahun kemarin malam, Senin, (31/12). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sidoarjo selalu terjaga. Satu persatu Pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polresta Sidoarjo ia kunjungi. Ia bersama wakil bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo serta Dandim 0816 Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sidoarjo. Ada 6 Pos Pengamanan yang dikunjungi. Pos Pengamanan Simpang IV Bufat Sidoarjo atau persisnya berada di perempatan jalan Alun-alun Sidoarjo yang dikunjungi pertama. Selanjutnya rombongan yang bergerak dari pendopo Delta Wibawa menuju

Pos Pengamanan depan Matahari Plaza. Bingkisan makanan diserahkan ditiap-tiap Pos Pengamanan kepada petugas jaga. Dari Pos Pengamanan depan Matahari Plaza, rombongan menuju Pos Pengamanan bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Selanjutnya rombongan bergerak kewilayah Barat Sidoarjo yang berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto. Pos Pengaman yang dituju adalah Pos Pengamanan Mlirip Rowo Tarik. Usai di tempat tersebut beberapa jam, rombongan bergerak ke Pos Pengaman depan Pasar Krian. Selanjutnya rombongan meninjau Pos Pengamanan yang berada di Terminal Bungurasi. Pos Pengamanan tersebut menjadi pos terakhir pantauan Kamtibmas di wilayah Sidoarjo oleh bupati Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Sidoarjo terpantau aman. Tidak ada gejolak pada saat perayaan pergantian tahun. Masyarakat Sidoarjo juga tertib dalam merayakan tahun baru.

“Alhamdulillah semua Pos Pam dilaporkan dalam keadaan aman terkendali, saat ini belum ada kejadian yang menonjol yang terjadi selama pelaksanaan pengamanan tahun baru,”ucapnya.

Sementara itu usai meninjau Pos Pengamanan yang tersebar di wilayah Sidoarjo, rombongan menuju Alun-alun Sidoarjo. Ditempat tersebut Forkopimda Sidoarjo merayakan pergantian tahun bersama masyarakat Sidoarjo. Ribuan orang memadati Alun-alun Sidoarjo. Panggung yang cukup besar disediakan ditengahnya. Seperti tahun sebelumnya digelar Pesta Kembang Api menyambut tahun baru 2019 oleh Harian Radar Surabaya bersama Pemkab Sidoarjo. Hal tersebut yang ditunggu-tunggu masyarakat sidoarjo.sul/gus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *