Forum Demak Kreatif Melalui Ketua MPR RI Akan Berikan Penghargaan Kepada 5 Tokoh Demak

oleh -20 views

Jejakkasus.info|JATENG

DEMAK- Forum Demak Kreatif (FDK) akan menggelar pameran Seni Rupa dan Kerajinan UMKM kabupaten Demak di Gedung MPR RI Senayan Jakarta pada Tanggal 6 hingga 10 Juli 2021 mendatang. Pameran tersebut rencananya akan dibuka Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Forum Demak Kreatif melalui Ketua MPR RI juga akan memberikan penghargaan kepada 5 Tokoh Demak yang dinilai sangat berjasa, mensuport serta membina FDK.

“Pada saat pembukaan Pameran di Gedung MPR RI nanti, FDK melalui Ketua MPR-RI akan memberikan penghargaan kepada 5 Tokoh Demak yang dinilai sangat peduli terhadap ekonomi kerakyatan di Kabupaten Demak serta membina FDK” kata Abdul Ershard Salam, Ketua FDK, Minggu (9/5/2021).

Ershard menambahkan, kelima Tokoh Demak tersebut yakni,
Mantan Wakapolres Demak Kompol Didi Dewantoro, Komandan Kodim 0716/ Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, Kepala Cabang Bank BRI Demak Muhammad Nizar, dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Demak Wulan Rudy Prasetyo.

“Tujuan dari pemberian penghargaan, tak lain sebagai bentuk apresiasi kami kepada kelima Tokoh Demak tersebut yang sangat peduli dan berperan aktif dalam mempromosikan produk-produk UMKM Demak. Kelima Tokoh ini merupakan mitra dan sahabat bagi UMKM di kabupaten Demak, penggerak ekonomi kerakyatan,” jelas Ershad.

Dijelaskan Ershad, Pameran Seni Rupa dan Kerajinan UMKM di Gedung MPR RI nanti akan mempromosikan berbagai karya dari para Pelukis Demak dan berbagai produk Kerajinan UMKM kabupaten Demak seperti batik, kerajinan tembaga, kuningan, perak, kerajinan mebel, dan produk UMKM lainnya.

Salah satu Tokoh yang bakal menerima penghargaan yakni, Kompol Didi Dewantoro menyambut baik pemberian penghargaan tersebut, sebagai bentuk apresiasi kepada para tokoh.

“Saya berharap di Demak akan lebih banyak lagi Pelukis-Pelukis hebat, Seniman handal dan UMKM baru dengan produk UMKM yang mempunyai nilai jual lebih dan berdaya saing tinggi,” ujar Didi Dewantoro.

(ADI-JK/Karyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *