Forum Rakyat Banyuwangi Peduli Anggaran Nglurug ke DPRD.

by -1,535 views

 

Propinsi Jatim – Kabupaten Banyuwangi | www.jejakkasus.info – Perwakilan dari Forum Rakyat Banyuwangi Peduli Anggaran Amrullah S.H dan aktivis muda nan kontroversial yang bergelar Harimau Blambangan M.Yunus ngluruk ke DPRD Banyuwangi. Di temui di sela sela acara Amrullah mengatakan “Kedatangan kami ini ingin menanyakan tentang Devisit anggaran yang terjadi pada tahun 2017-2018” jelasnya.

“Devisit ini di sebabkan oleh PAD Kabupaten Banyuwangi yang hanya masuk sebesar 50 % atau sekitar 420,  m. Hal ini artinya di situ ada potensi kehilangan pendapatan, kenapa hal ini bisa terjadi?. Selama kurun 2010-2018, hanya pada tahun 2017 PAD Banyuwangi di bawah 50 %, nah hal ini lah yang akan kami pertanyakan ke DPRD, harusnya DPRD tahu kan BPKAD punya semua datanya, kalau perlu diadakan audit forensik bersama BPKB biar semua tahu ada apa ini”. imbuh Amrullah.

Senada dengan Amrullah, M.Yunus harimau blambangan saat di konfirmasi terkait masalah ini mengatakan “Kalau menurut saya yang juga menjadi faktor Devisitnya APBD Banyuwangi adalah menejemen pengelolaan keuangan Pemda yang tidak jelas, juga banyaknya festival festival yang saya rasa kurang bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi, walaupun katanya biayanya tidak sampai 30 m tapi kan lebih baik dana sebesar itu di gunakan untuk membantu rakyat miskin. Terkait APBD, ada hal yang menurut saya harus segera di selesaikan yaitu meningkatkan kinerja Pemda agar maksimal, mereka kan sudah punya datanya jadi tinggal nagih, jadi sebenarnya tidak ada alasan PAD Banyuwangi ini Devisit, kalau 2018 saja juga Devisit, saya yakin 2019 juga akan Devisit” papar Yunus.

Mengenai tindak lanjut apabila langkah  dari Forum Rakyat Banyuwangi Peduli Anggaran untuk minta Hearing ke DPRD di persulit, Yunus kembali menjelaskan “Kalau langkah kami ini di persulit, kami akan tempuh jalur hukum, kami akan layangkan somasi, dan bila hal itu belum juga di tanggapi, kami akan siapkan 50 pengacara untuk menggugat Pemda Banyuwangi ke PTUN, ini semua demi rakyat Banyuwangi, demi masa depan Banyuwangi, saya tidak akan mundur selangkahpun” pungkas Yunus dengan ber api api.(JK Bwi)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *