Gara Gara Diblayer, Empat Pemuda Pukuli Korban Dan Merampas Sepeda Motornya

by -285 views

 


Jejakkasus.info | Sidoarjo – Satreskrim Polresta Sidoarjo bekuk pelaku perampasan  sepeda motor,banyak kejadian kriminal perampasan sepeda motor dengan kekerasan. Ini yang telah dialami korban berinisial SD (15) seorang pelajar SMP warga Dusun Kedung Desa Jumputrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo ini, yang dipukuli oleh keempat pemuda dan sepeda motornya juga ikut dirampas, Minggu (13/1/2019).

Kejadian berawal dari adanya empat pemuda (tersangka) sedang mencari sasaran sepeda motor yang sekiranya dianggap mudah diambil. Ketika keempat tersangka sampai di perempatan Saimbang Kecamatan Sukodono, tiba-tiba para tersangka diblayer (digas) oleh orang yang menggunakan sepeda motor Megapro. Karena tidak terima, kemudian keempat tersangka melakukan pengejaran terhadap orang tersebut.

Kemudian setelah sampai di pom bensin di Sarirogo, akhirnya keempat tersangka memepet sepeda motor korban. Begitu sepeda motor korban berhenti, kemudian tersangka ES alias Taib turun dan langsung melakukan pemukulan terhadap korban berulang kali yang dibantu MH alias Dani, H dan DO.

Setelah dipukuli, korban mencoba menghindar dengan cara melarikan diri ke Utara dan meninggalkan sepeda motornya, seketika itu MH langsung membawa kabur sepeda motor milik korban diikuti ES dari belakang dan disusul C yang berboncengan dengan A dan H serta berboncengan dengan DO.


Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Harris menyampaikan saat pres relese, Selasa (29/1/2019) bahwa salah satu dari keempat pelaku yang bertato ini paling dominan dalam melakukan pemukulan terhadap korban,ia juga mantan residivis yang pernah keluar masuk penjara,pungkasnya.

“Keempat tersangka yang berinisial ES alias Taib (23) warga Desa Simo Angin – angin Kecamatan Wonoayu, MH alias Dani (20) warga Desa Kalijaten Kecamatan Taman, H (23) warga Desa Parseh Kecamatan Socah Bangkalan dan DO (21) warga Desa Jemundo Kecamatan Taman ini akan dijerat dengan kekerasan, sebagaimana di maksud dalam pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke-1 dan ke-2 KUHP,” jelasnya.

Segenap barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka yaitu 1 unit sepeda motor merk Suzuki Satria warna hitam strip silver No. Pol : W-5769-XX; 1 unit sepeda motor merk Suzuki Satria warna hitam strip merah  No. Pol : N-5466-XX; 1 unit sepeda motor merk Yamaha MIO G warna hitam strip biru; 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam (nopol tidak diketahui).sul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *