Gatur Pagi Rutin Satlantas Polres Aceh Jaya: Upaya Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas dan Menekan Angka Kecelakaan

Calang – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi atau yang dikenal sebagai “Gatur Pagi”, Rabu, 12 Juni 2024.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, berfokus pada beberapa titik strategis di wilayah Aceh Jaya.

Lokasi Pelaksanaan Gatur Pagi:

1. SP.G.Keutapang
2. SP.Saleum Teuka
3. SP. Polres
4. SP.4 Pasie Luah
5. SP. Gerbang Raja
6. SP.Bate Tutong
7. SP.SDN3 Keutapang

Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin oleh Kasat Lantas serta personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya. Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas, personel Sat Lantas juga memberikan edukasi kepada pengendara. Edukasi ini berisi ajakan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, dan menjalankan tata cara berkendara yang aman. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan menurunkan angka kecelakaan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas Iptu Asari menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memastikan kelancaran dan keselamatan lalu lintas. Melalui edukasi yang kami sampaikan, kami berharap masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.”

Iptu Asari menambahkan bahwa kegiatan seperti Gatur Pagi ini bukan hanya sekadar pengaturan lalu lintas, tetapi juga bagian dari upaya preventif untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang baik di kalangan masyarakat Aceh Jaya.

Dengan adanya Gatur Pagi rutin ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan dapat ditekan seminimal mungkin. Polres Aceh Jaya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *