Gedung Sat Lantas Polres Badung-Bali Yang Baru, Mendapat Kunjungan Puluhan Siswa SD Dan Guru.

by -73 views

Jejakkasus.info | Polres Badung-Bali. Kantor Sat Lantas Polres Badung yang baru bernama Parama Radha Gantari pada pagi hari Sabtu(16/3/2019) mendapat kunjungan perdana dari SD No 4 Mengwitani,sebanyak 90 orang peserta kunjungan tersebut yang terdiri 10 para Guru dan 80 dari para Murid, yang diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Badung IPTU KANISIUS FRANATA, S.I.K. dan Kanit Dikyasa Satuan Lalu lintas Polres Badung . IPDA MADE ARIE TARA KUMALASARI, S.T.K. yang disertai 4 anggota Dikyasa lainnya yaitu
AIPTU PUTU ARIASA, BRIGADIR IDA BAGUS PUTU GEDE AGUNG S.H. BRIPDA PUTU PUTRA NURYANTARA, dan BRIPDA GEDE BAKTA SUGAWA.

Dalam kegiatan tersebut unit dikyasa mengajak siswa untuk selalu tertib dalam berlalulintas serta menjaga keselamatan diri dalam berlalu lintas, dengan menyerukan, “Stop Pelanggaran dan Stop Kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan”.

Selain itu juga disampaikan hal – hal yang berkaitan Road Safety Batas Kecepatan saat berkendara yang sering diabaikan oleh generasi millennial karena tidak bisa mengendalikan emosi saat berkendara,
Penggunaan Helm yang sering diabaikan karena jarak,
begitu juga sabuk keselamatan dapat mengurangi resiko yang terjadi saat berkendara. Penggunaan HP saat berkendara sering diabaikan sehingga dapat menimbulkan kecelakaan baik pengguna maupun orang lain karena mengurangi konsentrasi saat berkendara.

Di sampaikannya pula pengaruh Alkohol saat berkendara yang berakibat ilangnya kesadaran mengendarai kendaraan.

Melawan Arus yang juga sering terjadi dan
pengendara dibawah Umur yang sering terjadi karena kurangnya pengawasan orang tua kepada anaknya.

Dalam kesempatan ini juga Kanit Dikyasa IPDA MADE ARIE TARA KUMALASARI, S.T.K berpesan kepada para pengunjung seraya berkata “kami mohon kepada adik – adik dan para Guru dalam kesempatan ini bisa menularkan atau menyebarkan apa yang telah kami sampaikan dan apa yang telah dilihat di gedung Sat lantas Polres Badung yang bernama Parama Radha Gantari kepada saudara dan teman lainnya di luar sana” ucap Polwan Lulusan Akpol ini.

Di akhir kegiatan para pengunjung dan anggota sat lantas Polres Badung ini, menyempatkan berfoto bersama guna mengabadikan kegiatan, yang berakhir dengan lancar dan tertib.(Sutarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *