Gelar Sosialisasi Hukum, Wujudkan Desa Sadar HuKum.

by -134 views

www.jejakkasus.info | Provinsi Bengkuku, Kabupaten Kaur – Pemdes Jati Mulyo Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur gelar sosialisasi hukum bersama warganya, meghadirkan nara sumber dari unsur Kejakasaan dan Kepolisian Polres Kaur, bertempat di balai desa Jati Mulyo.

Kegiatan sosialisasi merupakan bagian dari kegiatan program Dana Desa tahun anggaran 2018, hal itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait dengan pembentukan desa sadar hukum, bagi masyarakat beserta unsur Pemerintahan Desa, ungkap Suyanto Kepala Desa Jati Mulyo (26/12/2018)

Hadir sebagai nara sumber dari kegiatan tersebut Kasi Datun Budy Marselius beserta Jaksa Fungsional Deisi Magdalena Gultom SH Kejaksaan Negeri Kaur, Kapolsek Padang Guci Hulu Ipda Samsul Rizal SH, dan dari Dinas Insfektorat Daerah Kepala Irban wilayah I.

Dalam penyampaiannya Kasi Datun Kajari Kaur, Budy Marselius mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi sangat penting dilakukan, agar masyarakat paham terhadap tindakan yang melanggar hukum, untuk bisa berjalan dengan baik, tentunya tidak bisa lepas dari peran penting tenaga penyuluh hukum untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan upaya pembinaan serta pembentukan desa sadar hukum dapat terlaksana dengan baik, “tanpa adanya senergisitas seluruh stakeholder yang terkait, terbentuknya desa sadar hukum yang berkualitas akan sulit terwujud, dan hal ini juga tidak bisa lepas dari dukungan serta junjungan dari para penyuluh hujum baik dari lembaga pertikal maupun dari Pemerintah Daerah,” tuturnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *