Genjot Produksi Gabah Petani, Dispertan Kaur Kembali Salurkan 50 Ton Benih Unggul

oleh -9 views

Jejakkasus.info| Bengkulu -Guna meningkatakan kualitas tanaman padi sawah serta meningkatkan produksi gabah petani, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pertanian kembali memberikan bantuan benih padi unggul varietas baru invari 42 kepada kelompok tani hamparan sawah.

Bantuan tersebut diserahkan lansung oleh Kepala Bidang Produksi Dispertan Kaur Erditi, Sp bersama jajaran stap Bidang Produksi yang didampingi oleh PPK disetiap kecamatan tempat pendistribusian, adapun jumlah benih yang disalurkan 50 ton dengan luas hamparan 2000 hektar terdiri dari swah irigasi dan sawah hamparan tadah hujan.

“Untuk batuan benih tahun ini kita sudah salurkan kekelompok kelompok tani sawah hamparan yang luasannya mencapai 2000 hektar, dengan total bantuan benih 50 ton benih padi varietasnya invari 42,” jelas Erdeti Sp.

Bantuan benih unggul ini dimaksudkan untuk meningkatlan kulaitas tanaman pangan padi sawah dengan harapan hasil produksi padi sawah petani di Kabupaten Kaur dapat terus meningkat dari tahun ketahunya sehingga Kabupaten Kaur dapat menjadi lumbung pangan kedepanya, ungkap Erdeti.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *