Gerak Cepat Dandim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.Han Cegah Dini Banjir dan Munculnya Wabah Penyakit

Bangka Barat | jejakkasus.info – Melalui Program Karya Bhakti Dandim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.Han bersama Pemkab Babar dan Polres Babar mengadakan Rapat diruang OR 1 Pemkab Babar dan langsung Tinjau Lokasi Pasar Mentok Kab.Bangka Barat,Rabu (6/12/2023).


Dengan adanya program Karya Bhakti TNI yang mencakup kegiatan Penanaman Pohon,pembersihan pasar dan pembersihan selokan dapat mencegah terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit khususnya di wilayah kabupaten Bangka Barat dengan melibatkan seluruh pemerintah terkait dan element masyarakat.

“Ini sudah masuk musim penghujan, untuk di wilayah Mentok khususnya untuk menghadapi itu kita kolaborasi dari pemerintah daerah, TNI Polri. Skemanya yang pertama ialah pengerukan sungai di dekat pasar Mentok, pembersihan area pasar dan ada juga penanaman pohon,” kata Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.

Sementara, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan, pihaknya siap mengerahkan personel dan sejumlah peralatan dalam upaya pencegahan banjir dan pengendalian wabah penyakit.

“Personel berikut dengan peralatan yang Kodim punya kami kerahkan. Tapi, karena kami memiliki keterbatasan, makanya kami mengajak semua stakeholder untuk mensukseskan kegiatan ini. Tujuannya pencegahan banjir, abrasi, dan penyebaran penyakit khususnya Demam Berdarah Dengue (DBD), ” kata Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval.

“Kegiatan mulai dikerjakan Kamis, besok itu pembersihan pasar, kemudian di Jumat kami lakukan penghijauan. Terus di hari Sabtunya kita membersihkan saluran air di Pasar,” tambahnya (musarofa jejak kasus info Bangka Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *