Gerakan Penyemprotan Disinfectan, Screening Dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 Di Wilayah Koramil 0824/06 Ledokombo

by -20 views

 

Jejakkasus.Info|Jember – Sebagai upaya mencegah meluasnya penularan Covid 19 di wilayah terus dilakukan oleh Koramil bersinergi dengan Polsek, Perangkat Desa dan Puskesmas, melakukan penyemprotan disinfecktan pada prasarana umum, tempat ibadah dan lain-lain, Screening,  dan sosialisasi agar masyarakat mematuhi prosedur cuci tangan, pola hidup bersih dan sehat, banyak berdiam diri dirumah.

Hal ini juga dilakukan oleh Muspika wilayah Koramil 0824/06 Ledokombo, Pada hari  Jum’at tanggal 3 April 2020 pukul 07.00 Wib telah dilaksanakan Kegiatan penyemprotan Disinfectan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona diwilayah Kec. Ledokombo Kab. Jember

Personel yang terlibat diantaranya anggota Koramil  5 orang, anggota Polsek  4 orang,  Petugas Puskesmas dan Bidan desa 10 orang, Kadesa dan Perangkat Desa, Kader Pengerak NU Desa Lembengan, Toga,Tomas dan masyarakat, bersinergi bahu membahu melakukan penyemprotan disinfecktan, sambil sosialisasi kepada masyarakat.

Sasaran penyemprotan diantaranya  Masjid AT- Taqwa Desa Sumber Lesung, Mushola Al – Mubarokah Desa Lembengan, Mushola Nurul Imam Desa Lembengan, Mushola Darul Mu’takin Desa Lembengan,  dan kantor Balai Desa di Kecamatan Ledokombo.

Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono saat kami konfirmasi menyampaikan,  bahwa kita bersama Polsek, Kecamatan dan Puskesmas serta relawan dan masyarakat bersinergi dalam melakukan upaya-upaya mencegah meluasnya penularan virus corona tersebut, pada kegiatan tersebut sekaligus kita mendata warga yang sakit, warga yang baru datang dari luar daerah atau luar negri, yang langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan yang mengikuti.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi neyatakan, bahwa kita bersama instansi terkait dari tingkat Kabupaten hingga Tingkat Desa melakukan kegiatan yang sama, yaitu bersama-sama melakukan upaya pencegahan meluasnya penularan covid 19, hal ini kita lakukan serentak hingga kepelosok desa.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama melakukan ihtiar guna menghindarkan masyarakat Jember dari penularan covid 19, semohga ihtiar kita tersebut dicatat sebagai amal kebaikan dan semoga kita segera keluar dari krisis seperti ini. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *