Gotong Royong di Desa Cirangkong, Bupati Tinjau SDN Banjarsari

oleh -95 Dilihat

Subang l Jejakkasus.info – Bupati Subang H. Ruhimat mengikuti Gotong Royong bersama warga Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe. Sabtu, 6 Agustus 2022.

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan di Desa Cirangkong, dimana para warga bersama-sama membersihkan sampah dan rumput tinggi. Kang Jimat pada kesempatan tersebut meninjau dan sekaligus menyapa para warga yang sangat antusias mengikuti Gotong Royong.

Selain itu, Kang Jimat juga sekaligus meninjau SDN Banjarsari yang sempat viral di Sosial media karena para siswa yang belajar di lantai. Saat ini, Sekolah tersebut telah menerima bantuan dan para siswa dapat belajar dengan nyaman di atas bangku sekolah yang baru.

Sekdis Dikbud Dr.H.Aep Saepudin, M.Pd menyatakan bahwa sebenarnya di beberapa kelas, sekolah terdapat bangku, namun jumlahnya tidak mencukupi, sehingga para siswa lebih memilih untuk duduk di lantai. Namun saat ini, berkat upaya dari Disdikbud dan perhatian dari Kang Jimat, akhirnya sekolah menerima bantuan bangku baru untuk menunjang proses pembelajaran.

Selanjutnya, Kang Jimat pada kesempatan tersebut menyapa para siswa yang tengah belajar. Kang Jimat memberikan motivasi kepada para siswa untuk selalu belajar dengan tekun, terlebih saat ini dapat belajar dengan nyaman. “Meja bangku sudah bagus, kalian semangat belajar ya, beh palinter, 20-30 tahun lagi kalian yang jadi Bupati, harus rajin belajar ya.”

Kang Jimat beserta jajaran melanjutkan perjalanan menuju ke Lokasi Wisata Alam Pasir Heulang. Diperjalanan Kang Jimat menyapa para warga, dan mengajak warga untuk bergotong royong dalam membangun gorong-gorong dan menjaga lingkungan serta mengajak warga Desa untuk menghibahkan lahannya untuk pelebaran jalan.

Asep Setia Kades Cirangkong pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Kang Jimat merespon baik serta mendukung dan memberikan solusi terhadap keinginan rakyat. “Respon Bupati sangat baik sekali, intinya menerima permintaan dari masyarakat dan insya Allah tindak lanjut dari Pemerintah Desa juga akan membuat berita acara, nanti persetujuan dari pemilik lahan supaya jalan itu bisa lebar 4 M, untuk Drainase di sepanjang jalan antara Cirangkong-Bantarsari.” Ucapnya. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.