Guna Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakatnya, Pemdes Pulau Pangung Giat Bangun Sentra Produksi.

by -211 views

 

Jejakkasus.info | Propinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur – Guna memperlancar akses menuju lahan perkebunan warganya, dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sector perkebunan secara berkelanjutan, Pemdes Desa Pulau Pangung Kecamatan Luas giat bangun jalan sentra produksi melalui program DD 2018.

Jalan rabat beton dengan panjang 250 meter tersebut di bangun melalui program Dana Desa tahun anggaran 2018 termin 40 % terakhir, selain dijadikan akses bagi petani untuk mengeluarkan hasil perkebunan karet dan sawit, jalan tersebut merupakan penghubung antar Desa Pulau Pangung dengan Desa Kepahyang Ungkap Bormansyah PJS Kades Pulau Pangung rabu (2/1/2019).

“Selama ini petani kesulitan untuk mengeluarkan hasil perkebunan mereka, sehingga dalam musyawarah desa beberapa waktu lalu masyarakat sepakat untuk melakukan pembangunan jalan tersebut,” ungkap Borman.

Dikatakannya lebih lanjut, kegiatan pembangunan dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat setempat, mulai dari proses pengangkutan material sampai dengan proses pengecoran badan jalan.

“Untuk pengangkutan material menggunakan ojek motor roda dua, hal itu dikarena medan jalan sangat sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda empat, namun kami Pemerintahan Desa optimis dan akan bekerja keras agar pembangunan jalan tersebut suskes, sebab jalan tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat petani Desa Pulau Pangung,” ujarnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *