H. Hairan Buka Secara Resmi Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat l Jejakkasus.info – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, selaku Ketua TKPK menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi  Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (06/12 / 2022 )

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bapedda ini turut dihadiri oleh Narasumber TNP2K Setwapres RI,  Kepala Bapedda dan seluruh Kepala OPD di Tanjung Jabung Barat, Kepala BPS Tanjung Jabung Barat, Camat Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta BUMD dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, dalam sambutannya menyampaikan program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem harus lebih dioptimalkan.

“Program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem harus lebih kita optimalkan dengan berbasis Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan semua program serta kegiatan baik di Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa dan Kelurahan harus bersinergi dan berkolaborasi secara pentahelix” ujar Hairan

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan dunia usaha atau swasta sangat perlu ikut didalam program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem di Tanjung Jabung Barat.

“Dukungan dan support dari sektor swasta atau dunia usaha merupakan salah satu bentuk kemandirian dan kepedulian dunia usaha untuk bangsa dimasa yang akan datang khususnya di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ungkapnya.

Wakil Bupati menambahkan, pengentasan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem merupakan agenda besar bagi Desa/Kelurahan yang terdapat di 134 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Adapun area sasaran tujuan diantaranya desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, desa dengan kehidupan yang sehat dan sejahtera, desa berpendidikan yang berkualitas, desa dengan air bersih dan sanitasi layak serta sasaran tujuan lainnya” tambahnya.

Wakil Bupati, diakhir sambutannya berpesan kepada seluruh unsur yang terlibat serta pemangku kepentingan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk bersama sama menekan angka kemiskinan ekstrem dan menurunkannya. (JUMRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *