H. Warsubi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua AKD Kabupaten Jombang

by -65 views

Jombang | Jejakkasus.info
Sabtu (17/10/2020) telah diadakan Musyawarah Daerah Asosiasi Kepala Desa ( MUSDA AKD ) kabupaten Jombang, bertempat dI gedung PSBR Jombang.
Dalam acara tersebut berjalan lancar dan kondusif. Ada lima calon ketua AKD yang telah dijaring oleh tim 9 yaitu, Erwin Pribadi Kades Kepatihan Jombang, Sukardi kades Keras Diwek, Habib Kades Karang Lo Mojowarno, H. Fathurohman Kades Sidowarek Ngoro dan H. Warsubi Kades Mojokrapak Tembelang. Tetapi Erwin Pribadi akhirnya mengundurkan diri dari pencalonan Ketua AKD Jombang, sehingga calon tinggal empat orang.
Kegiatan Musda AKD tersebut dihadiri oleh kurang lebih 250 kepala desa dari 302 kepala Desa se kabupaten Jombang.
Ketua panitia penyelenggara Musda AKD Jombang Hasan mengatakan, pada hari ini kita kepala Desa se kabupaten Jombang melaksanakan Musda AKD Jombang dengan agenda memilih Ketua AKD kabupaten Jombang periode 2020-2025. Pembentukan AKD ini sebagai wadah para kepala Desa yang bertujuan agar kita bisa rukun, bisa kompak sehingga Jombang ini bisa kondusif. AKD ini untuk merukunkan dan menjaga kekompakan sehingga kita tidak terpecah belah. Meskipun hari ini juga dikukuhkan PAPDESI di pendopo kita harus menghormati kita harus tetap kompak sebagai kepala Desa, tutur Hasan.
Setelah itu acara dilanjutkan pembacaan dan pengesahan tata tertib pemilihan ketua AKD Jombang yang dipimpin oleh Supono Kades Tanjung wadung Kabuh. Supono menjelaskan tata cara pemilihan ketua AKD.
“Pemilihan ketua AKD Jombang dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat (aklamasi), dan apabila tidak bisa dilakukan musyawarah mufakat pemilihan Ketua AKD Jombang dilakukan dengan cara voting, Setuju,” tanya Supono, dan dijawab serentak setuju oleh kepala Desa sebagai peserta Musda AKD.
Selanjutnya untuk pemilihan ketua AKD Jombang kami persilahkan seluruh kepala Desa yang menentukan pimpinan sidang yang bertindak memimpin proses pemilihan ketua AKD Jombang, tutur Supono.
Akhirnya kepala Desa yang hadir di Musda memilih Supono sebagai pimpinan sidang.
“Karena saya ditunjuk menjadi pimpinan sidang di sesion pemilihan ketua AKD maka saya minta kepada empat calon ketua AKD Jombang mengambil formulir pernyataan kesediaan menjadi calon ketua AKD Jombang, saya beri waktu lima menit untuk calon mengambil formulir, tandas Supono.
Sampai batas waktu yang ditentukan pimpinan sidang hanya H. Warsubi yang mengambil formulir dan bersedia menjadi ketua AKD Jombang periode 2020-2025.
Setelah melalui proses pengambilan formulir dan mengisi bersedia menjadi ketua AKD Jombang, hanya H. Warsubi yang mengambil formulir dan mengisinya. Untuk itu saya tawarkan kepada forum Musda ini apakah H. Warsubi bisa di pilih secara Aklamasi dan ditetapkan sebagai ketua AKD Jombang? tanya Supono dan dijawab forum Musda SETUJU.
“Karena forum Musda sudah memilih H. Warsubi sebagai ketua AKD Jombang secara aklamasi periode 2020-2025 maka sebagai pimpinan sidang pada hari ini saya menetapkan H. Warsubi sebagai ketua AKD Jombang, Setuju, dan dijawab SETUJU oleh Kepala Desa peserta Musda.
Di forum ini juga ditetapkan tim formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan AKD Jombang periode 2020-2025 dan masing-masing dapil diambil 1 orang perwakilan kepala desa.
H. Warsubi sebagai ketua AKD Jombang terpilih menyampaikan, alhamdulillah proses pemilihan ketua AKD Jombang berjalan dengan baik dan lancar. Sebagai ketua AKD Jombang terpilih kami mengucapkan terima kasih kepada tim 9 dan semua kepala Desa se kabupaten Jombang yang telah mempercayai dan memberikan do’a restunya, saya sebagai ketua AKD Jombang ingin kepala Desa di Jombang ini menjadi terpecah belah kami ingin kebersamaan dan kemandirian Desa. Kita semua adalah kepala Desa yang mempunyai tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat desa kita. Dan saya berjanji kepengurusan AKD Jombang nanti akan kami ambilkan dari kepala Desa perdapil dan merata, tutur H. Warsubi yang juga Kades Mojokrapak.
Diakhir acara H. Warsubi mengatakan kepada media, setelah terpilih sebagai ketua AKD Jombang periode 2020-2025 saya mohon dukungan dari semua kepala Desa agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua AKD Jombang sukses sesuai harapan kita semua serta dalam waktu dekat ini untuk segera menyusun kepengurusan AKD Jombang periode 2020-2025 dan segera melaksanakan musyawarah kerja AKD kabupaten Jombang, untuk menyusun program kerja AKD, pungkasnya. (Maruroh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *