Habib Sayyid Seif Alwy Disambut Masyarakat Desa Pegagan Kidul

Cirebon l Jejakkasus.info – Mushollah AL – ISHLAH Blok Pedati RT.03. RW. 03 Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon Gelar Pengajian Umum dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah ke- 21 Jam’Iyah Istighotsah dan Manaqiban  (JISMAN ) Sekaligus Haul Syeikh Abdul Qodir Al-Jilanai Dengan Menghadirkan Penceramah Habib Sayyid Seif Alwy
( Guru Besar Majelis Ahbaburrosul Indonesia) dari Karawang Jawa Barat,” disambut gembira oleh masyarakat Desa pegagan kidul usai berbagi ratusan Gelang Kayu sebagai kenangan kepada para jamaah ” Sabtu (05/11/2022) Malam.

Turut hadir dalam kegiatan Pengajian Umum atau tabligh Akbar
Para tokoh ulama setempat, Banser, Kepala Desa pegagan kidul beserta perangkatnya, Para Pengurus dan Anggota Jam’iyah Jamsongo , Bhabinkamtibmas Aiptu Mortono dan Bhabinsa Serda Abdulrahman , serta warga masyarakat berlangsung khidmat.

Dalam rangka memperingati HUT Jisman ke-21 tahun, kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan semangat baru dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan juga menambah keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini selain peringatan harlah Jisman, pengajian atau tabligh Akbar ini bertujuan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dimaknai lebih dari sekedar peringatan kelahiran junjungan kita Nabi Muhammad SAW, akan tetapi bagaimana umat muslim hidup diera digital ini mampu meneladani akhlak Rasulullah dan menjadikannya suri tauladan dalam kehidupan,” Ungkap Mukhsin Ketua Panitia Kegiatan .

Lebih lanjut Muhksin menyampaikan” betapa pentingnya memaknai maulid nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan positif seperti halnya memperbanyak shollawat , berbuat baik kepada semua orang, dan lebih rajin lagi untuk beribadah kepada Allah SWT.” Ungkapnya.

Sebagai umat muslim kita harus banyak bersyukur,kelahiran Rasulullah membawah perubahan bagi peradaban kehidupan manusia.dari kehidupan Zahiliah ke kehidupan yang beradab sesuai tuntunan Islam. Tegas Muhksin.

Sementara itu, Habib Sayyid Seif Alwi dalam tausiyahnya mengajak para jamaah yang hadir agar memperbanyak Istigfar dan mengikuti petatah petitih ajaran sunan Gunungjati, tetap menjaga syariat serta lebih mencintai Nahdlatul Ulama ( NU ). Semoga semuanya yang hadir pada kesempatan ini mudah-mudahan mendapatkan Barokahnya,” Tukas singkatnya Guru Besar Majelis Ahbaburrosul Indonesia. (Wili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *