Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Lanal Banyuwangi Laksanakan Salat Ied dan Pemotongan Hewan Qurban

oleh -98 Dilihat

Banyuwangi l Jejakkasus.info – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori bersama Keluarga Besar Lanal Banyuwangi dan umat muslim warga sekitar kesatrian melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M bertempat di Masjid Al Iman Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, Minggu (10/07/2022).

Usai pelaksanaan Sholat Ied, Danlanal Banyuwangi menyerahkan secara simbolis hewan qurban untuk disembelih kepada Ketua Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M Kapten Laut (P) Suwarno yang sehari-hari menjabat sebagai Pasminlog Lanal Banyuwangi.

Pada peringatan Idul Adha tahun ini panitia menerima 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing, kemudian 1 ekor sapi diserahkan ke Dusun Rejopuro (Desa Binaan Lanal Banyuwangi), 1 ekor kambing diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banyuwangi sedangkan yang disembelih di Lanal Banyuwangi sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang selanjutnya dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar dan beberapa Panti Asuhan yang ada di Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Banyuwangi mengatakan,
“tujuan qurban yang kita laksanakan pada hari ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur kita kepada Alloh SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, berqurban merupakan momentum kita untuk berbagi kepada sesama. Semoga dengan dilaksanakannya qurban oleh Lanal Banyuwangi ini membawa keberkahan serta bermanfaat bagi keluarga besar Lanal Banyuwangi dan masyarakat sekitar”, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko beserta Perwira Staf, Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Hanun Ansori beserta Pengurus.

Selesai pelaksanaan pembagian daging qurban, Danlanal beserta keluarga besar Lanal Banyuwangi melaksanakan makan bersama di Griyo Sagoro 47 Lanal Banyuwangi.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.