Hasil Panen Tidak Memuaskan, Tetapi Tetap Bersyukur

by -707 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Majalengka – Para Petani di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat (Jabar) merasa bersyukur dengan hasil panennya di tahun 2019.

Ade (40) salah seorang petani bertutur pada Tim 9 Jejak Kasus Majalengka, perihal masa tanam padi di tahun ini tidak begitu mulus.”Meskipun tidak begitu apa yang diharapkan tapi hasilnya masih kita syukuri,” ujarnya.

Lanjut Ade yang jadi permasalahan ladang sawah yang sudah siap memetik hasil yang sempurna, tetapi kami para petani merasa sedikit kecewa, karena menjelang beberapa hari memotong padi tiba-tiba ada gangguan yaitu di terjang angin pada saat usia padi mau di panen kurang lebih 15 hari lagi.”Dengan kejadian itu pohon padi rebah lunglai, pada rebah ketanah hingga menyebabkan hasil panen tidak maksimal,” jelas Ade sambil melihatkan hasil panennya.

Terlihat para petani tidak merasa putus asa atas kejadian itu. Diantara para petani yang lainnya ada yang sudah mengelola tanah untuk menyebar bibit benih padi lagi.

Bahkan sebagian petani akan meminta penyuluhan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka yang ditugaskan di Kecamatan Sumberjaya, agar hasil panen yang akan datang lebih bagus.

Laporan : Sadri Gawoh/ Dede Sunarya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *