Hilang Saat Memancing, Ditemukan Meninggal Tenggelam di Saluran Irigasi Kamun

by -575 views

 

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Majalengka – Polsek Kadipaten Polres Majalengka, Minggu (13/1/2019) pukul 07.40 WIB, ditemukan mayat seorang laki-laki di saluran irigasi Kamun Blok Bantarnagara Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Korban kemudian di evakuasi oleh Tim SAR Polres Majalengka bersama warga dan langsung dibawa ke RSUD Cideres untuk di identipikasi dan visum. Korban Taryo Sutarjo (60), agama Islam, lekerjaan Purnawirawan Polri, alamat Blok Lapangsari, RT.005, RW.013, Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, yang dikabarkan hilang saat memancing di Bendungan Irigasi Kamun, Sabtu (12/1/2019).

Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Saluran Irigasi Kamun, Desa Liangjulang, diduga korban jatuh terpeleset kedalam Saluran Irigasi Kamun pada saat korban mencari udang untuk umpan memancing ikan.

Adapun kronologis kejadian ini yaitu Sabtu, 12 Januari 2019, sekira jam 11.00 WIB, saksi Wahyudin, saksi Maman dan saksi Kirman hendak memancing ikan di Bendungan Irigasi Kamun, selanjutnya ditempat bendungan tersebut melihat kendaraan roda dua milik korban yang sedang terparkir di halaman Kantor Bendungan Irigasi Kamun, dan melihat tas serta alat pancing milik korban, kemudian ketiga saksi tersebut mengajak saksi Soleh (Penjaga Pintu Air Bendungan) untuk mencari korban disekitar Bendungan namun tidak ditemukan.

Selanjutnya saksi Kirman sekira jam 14.00 WIB mengantarkan tas dan alat pancing milik korban pulang kerumah korban dan menanyakan keberadaan korban kepada istrinya, dan saat itu istri korban menjawab tidak tahu.

Kemudian sekira jam 18.00 WIB istri korban Ny. Aan Sumartini dan anak korban Beti Yulianti datang ke Bendungan Irigasi Kamun untuk mencari korban, namun ketika itu istri dan anak korban hanya menemukan kendaraan motor milik korban yang masih terparkir di Halaman Kantor Bendungan Irigasi Kamun, selanjutnya anak korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Kadipaten, dan saat itu Kapolsek Kadipaten serta beberapa Anggota mendatangi TKP dan mencari korban disekitar Bendungan Irigasi Kamun.

Sekira Jam 21.30 Wib Kapolres Majalengka AKBP Mariyono S.IK, M.Si bersama PJU Polres Majalengka berikut Tim SAR Polres Majalengka dan BPBD Kabupaten Majalengka melakukan pencarian namun belum berhasil, yang kemudian pencarian korban dilanjutkan besok paginya mulai jam 07.00 WIB.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 13 Januari 2019, sekira jam 07.40 WIB, korban ditemukan sekira kurang lebih 800 Meter dari Bendungan Irigasi Kamun tepatnya di Blok Bantarnagara Desa Liangjulang Kec. Kadipaten Kab. Majalengka. Kemudian korban di bawa ke RSUD Cideres untuk dilakukan Visum luar, dan berdasarkan penjelasan dari Dokter Rumah Sakit, terdapat luka robek dibagian pelipis sebelah kiri yang diduga akibat benturan benda keras.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak keluarga korban menerima bahwa kejadian tersebut adalah merupakan musibah dan menolak untuk dilakukan Autopsy Mayat, (informasi ini dilansir dari Humas Polsek Kadipaten)

Laporan: Yudi Hidayat (Kabiro Detikkasus Majalengka )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *