Hujan Deras Dan Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon Jati di Petak 126 BKPH Dander

BOJONEGORO l Jejakkasustv.com – Angin kencang melanda wilayah Sampang kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Angin kencang Tumbangkan 28 pohon jati di petak 126 RPH Sampang BKPH Dander KPH Bojonegoo, rata – pohon jati yang tumbang berukuran diameter 13cm sampai 16cm hal tersebut terjadi pada senin 9/10/2022 sekira pukul 16.00 wib.

Keesokan harinya Dwianto selaku petugas perhutani RPH Sampang melakukan pemotongan pohon jati yang tumbang untuk di bawa ke Tempat Penimbunan Kayu ( TPK ) Bojonegoro setelah melaporkan kejadian tersebut ke dinas terkait.

Sementara Asisten Perhutani ( Asper) BKPH Dander Agung Wibowo kepada media ini mengatakan, “Terkait terjangan angin adalah kejadian alam yang tidak bisa di prediksi oleh siapapun juga.

Selain itu Agung Wibowo juga menghimbau kepada masyarakat khususnya petani hutan ketika hujan akan turun untuk segera meninggalkan lahan atau pulang, selain angin kencang di kawatirkan hujan juga disertai petir yang akan sangat membahayakan para orang yang ada disekitarnya”, Pungkasnya.

*Reporter: Herry*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *