HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-66 H. Nanang Ermanto Reresmikan Event Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship

Lampung Selatan, Jejakkasus.Info , Kalianda– Gelaran Grasstrack dan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto

Event dilaksanakan selama 2 hari, dimana hari pertama diisi dengan pelaksanaan Free Practice dan Qualifying pembalap Bebek Modif Open, FFA (Pemula, junior, Lampung, Lampung Selatan), Sport 4 Tak Open, Bebek Modif (Pemula, Junior), Sport dan Trail Open dan MX Open serta puncak acara pada hari ke 2 yaitu perlombaan untuk memperebutkan juara sesuai dengan kelas yang diperlombakan.

Acara ini dihelat dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Selatan ke-66 yang dibalut dalam acara Lampung Selatan Fest dengan mengusung tema Bangkit Dengan Sejuta Karya.

Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship ini merupakan event penutupan terbesar se-Indonesia dan berskala Nasional dari seluruh rangkaian-rangkaian yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sirkuit yang baru saja diresmikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang juga bersamaan dengan diselenggarakan event tersebut banyak mendapat dukungan serta antusias dari masyarakat sekitar yang ingin langsung melihat para crosser berlaga di lintasan-lintasan menantang.

Tiba di lokasi, ribuan penonton yang hadir dari depan pintu masuk langsung disuguhi oleh suara-suara gemuruh dari knalpot para crosser yang sedang bersiap memasuki lokasi sirkuit.

Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya penonton yang memadati disekeliling area sirkuit yang telah disediakan oleh pihak panitia penyelenggara Respati Management.Yang menarik, banyak juga penonton yang melihat dari atas pohon yang terletak dari luar area sirkuit.

Seperti diungkapkan Sandi, warga Kalianda yang datang mendukung temannya yang ikut dalam kelas FFA lokal Lampung Non Senior menila, sirkuit yang baru dilaunching milik Kabupaten Lampung Selatan sudah berstandar Nasional seperti ditempat lainnya di Provinsi Lampung.’

‘bangga banget sekarang Lampung Selatan udah punya sirkuit sendiri, mudah-mudahan bakal sering-sering event seperti ini meramaikan masyarakat Lampung Selatan khususnya Kalianda. Ini cuaca lagi mendung, mudah-mudahan ngga ujan,” terangnya.

Ditempat terpisah, Diko Official dari Risqi Motor Boss Mild Grasstrack Team dari Kota Pasuruan Jawa Timur yang membawa 3 pembalap dalam event ini mengungkapkan, sirkuit Way Ragom Kalianda yang memang dikata baru sudah mendapat penilaian yang sangat bagus baik dari para crosser dan para official.

“Cuma persiapan dari eventnya saja yang masih kurang, contoh dari jalan masuk, tiket, penataan paddock. Kalo untuk sirkuitnya sudah oke banget keren,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Diko juga memberikan sedikit saran mengenai penataan peddock. Menurutnya peddock merupakan tempat awal para pembalap bersiap sebelum berlaga di sirkuit serta masyarakat yang hadir juga pasti akan tertarik untuk melihat paddock dari para official crosser jika penataan lebih rapi.

Diko juga mengatakan, sangat terkesan dengan Kabupaten Lampung Selatan. Salah satunya dengan masyarakat yang sangat ramah dan baik serta dilengkapi situasi alam yang sangat sejuk serta asri.

“Selama saya disini juga sudah jalan-jalan ke pantai didekat-dekat sini, pantainya bagus cocok untuk jadi tempat liburan apalagi makanannya enak terutama sambal seruitnya,” ungkapnya.

Sirkuit Way Ragom Kalianda Lampung Selatan ini menghadirkan penampilan alam yang sangat memanjakan para crosser dan penonton. Dimana, pemandangan langsung menghadap Gunung Rajabasa, pesisir pantai nan indah serta pepohonan yang sangat hijau tampak dari ketinggian.

Event Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship ini turut diikuti oleh pembalap lokal Lampung Selatan dan Provinsi Lampung. Selain itu, diramaikan juga oleh pembalap dari Jawa Barat, pembalap Jawa Tengah, pembalap asal Papua dan juga Nasional.(Joe/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *