Hut Ke-44 Prajurit Pelatih Petarung Korps Marinir

oleh -46 Dilihat

Jejakkasus.info | Pasuruan – Segenap prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mako Kima Komando Latih Korps Marinir merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolatmar ke 44 tahun di Mako Kolatmar Grati,Pasuruan, Senin (25/01/2021).

Apel khusus prajurit Mako Kima Kolatmar dalam rangka merayakan HUT Kolatmar ke 44 tahun walaupun pada masa Pandemi tidak menyurutkan semangatnya untuk selalu bersyukur dan berdoa dengan tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Serentak HUT Kolatmar juga dirayakan bersama jajaran, Paspers Kolatmar Letkol Marinir Pujiono selaku pengambil apel khusus, dalam amanatnya Paspers membacakan sejarah singkat terbentuknya Kolatmar. ’’Bertemakan Cerdas, Cermat, Wibawa’’ Kolatmar merupakan komando pelaksana Korps Marinir dalam bidang kepelatihan dan uji kesiapan tempur dari semua kesenjataan yang ada dijajaran Korps Marinir.

Seiring dengan perkembangan Kolatmar sudah mengalami empat kali perubahan nama mulai dari Marinir Latih (Marlat) berubah menjadi Resimen Latih Marinir (Menlatmar), berubah menjadi Komando Latihan Korps Marinir dan pada tanggal 16 Februari 2004 menjadi Komando Latih Korps Marinir hingga sampai sekarang.

Acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit mendekati masa purna tugas serta menonton video sejarah singkat Kolatmar dan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Kolatmar yang ke 44 dari Satuan Jajaran Kolatmar di Lobby Mako Kolatmar.

‘’Dengan semangat kekeluargaan serta kesederhanaan HUT Kolatmar tahun ini, semoga Kolatmar lebih maju dengan telah dibangun sarana prasarana pendukung latihan di seluruh satuan-satuan pelaksananya sehingga dapat mengemban tugas-tugas yang diberikan, sukses selalu menyertai demi kemajuan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, tambahnya diakhir acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.