HUT ke 55 Dharma Pertiwi TA. 2019 telah dilaksanakan acara Pencanangan Gerakan Gemar Menabung

by -373 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo, Dalam rangka HUT ke 55 Dharma Pertiwi TA. 2019 telah dilaksanakan acara Pencanangan Gerakan Gemar Menabung, memberi makan dan menanam sayur-mayur oleh jajaran Dharma Pertiwi Cab. Sidoarjo Koorcab. Surabaya daerah E bertempat di TK Kartika IV – 84 Jl. Satria No. 24 Kel. Ketegan Kec. Taman Kab. Sidoarjo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Pebruari 2019 pukul 08.15 Wib yang dihadiri kurang lebih 80 orang undangan.


Turut Hadir dalam acara tersebut antara lain Ibu Ketua Cabang Persit Kartika Candra Kirana (Ibu Dandim), Ibu-ibu Perwakilan ibu-ibu PIA Ardhya Garini dari Lanud Surabaya, Perwakilan ibu-ibu Yalasenastri dari Lanudal Juanda, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo, Kepala Sekolah TK Kartika IV – 84 dan Perwakilan wali murid dr TK Kartika IV – 84.


Adapun susunan acara berlangsungnya acaranya yang di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Sambutan Ketua Dharma Pertiwi Cabang Sidoarjo dan dilanjutkan dengan acara sosialisasi dari Bank Mandiri, selanjutnya pemberian cindera mata. Selain acara pokok tersebut ada acara tambahan yaitu Foto Bersama, Penampilan Yel Yel dari Murid TK Kartika IV – 84 dilanjutkan Penanaman sayur mayur oleh murid TK Kartika IV – 84, Acara makan Ikan segar oleh anak TK Kartika IV – 84, dan sosialisasi dan praktek program Gemar menabung dari Bank Mandiri.
Dalam sambutan ibu Ketua Daharma Pertiwi mengatakan, “ Kegiatan ini perlu dilaksanakan kepada anak-anak mulai sejak dini dengan tujuan mengajarkan anak kita berhemat, Mengajarkan kita menghargai uang dengan cara menabung akan mengajarkan kita cara menghargai uang dan mengajarkan kita mengatur uang serta yang terpenting mengajarkan anak kita mandiri untuk mengolah uang saku yang diberikan oleh orang tua.” Tuturnya.
“Selain itu, dalam kegiatan ini kita mengajarkan anak-anak kita untuk mendapat ilmu menanam dan memanen tanaman yang kita tanam sendiri. Hal ini bertujuan agar anak-anak mulai belajar dan memiliki keterampilan berkebun.” Tambahnya.
Adapun Komentar dari kepala Sekolah, “ Kami selaku dari pihak TK Kartika IV – 84 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Harapan kami kegiatan ini rutin dilaksanakan agar anak-anak dapat mengembangkan dan meningkatkan motivasi belajar dalam hal apapun.” Tuturnya. (Lyn)/Zeey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *