HUT Pertama MMCNews, Ketua SMSI Bojonegoro: Wartawan Itu Harus Cerdas

Bojonegoro l Jejakkasus.info – Seiring perkembangan teknologi dan informatika, wartawan atau pewarta dituntut harus cerdas. Hal itu yang disampaikan Sasmito, Ketua SMSI Bojonegoro dalam sambutannya di ulang tahun Multi Media Cyber (MMC) News, yang digelar di Kantor Redaksi, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (08/01/2022) siang.

Ia mengatakan, seorang wartawan saat memperoleh informasi berita harus cek dan ricek. Jadi harus terjun di lapangan mengetahui peristiwa yang sebenarnya dan harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya memperoleh informasi sepenggal.

“Wartawan itu harus cek and ricek di lapangan. Tidak sekedar menerima atau memperoleh informasi sepenggal – sepenggal saja. Karena yang bertanggungjawab dalam pemberitaan itu adalah wartawan itu sendiri,” kata Ketua SMSI ini.

Masih Sasmito, ia juga menyampaikan selamat ulang tahun yang pertama kepada Multi Media News (MMC News).

Dikesempatan yang sama, Bambang Setyawan , Pemimpin Redaksi MMCNews juga menegaskan wartawan itu, dalam menjalankan profesinya harus mentaati kode etik jurnalistik.

“Seorang wartawan dalam beraktifitas liputan harus mentaati kode etik sebagai seorang jurnalis,” ujarnya.

Bambang menyebutkan, MMCNews sudah media nasional, yang para wartawannya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hadir dalam acara, seluruh media cyber di Bojonegoro, Tuban, Surabaya dan Kabiro Kabupaten lainnya serta beberapa LSM Bojonegoro dan Lamongan.

Acara berlangsung dengan tertib dan sukses dengan ditandai tasyakuran/makan nasi tumpeng bersama sebagai wujud rasa kebersamaan antar sesama insan pewarta. (Hery/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *