Idul Adha, Ponpes Darul Yatim Al Mabrur Berbagi Daging Kurban

by -40 views

Jejakkasus.info | Cirebon — Berkumandang tasbih, tahmid dan takbir di seluruh dunia memperingati Hari Raya Idul Adha, bertepatan dengan itu Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Yatim Al Mabrur yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa KM 1, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Jumat (31/7/2020) melaksanakan Shalat Idul Adha dilanjutkan memotong hewan kurban.

“Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan. Tahun ini Ponpes Darul Yatim Al Mabrur mengadakan penyembelihan hewan kurban sejumlah 13 (tiga belas) ekor kambing dan 1 (satu) ekor sapi. Pelaksanaan pemotongan dilakukan dua tahap, hari ini penyembelihan 13 ekor kambing dan besok 1 ekor sapi,” ujar
Ketua Panitia Kurban Rony Priyatna.

Sementara salah seorang Pengurus Ponpes Darul Yatim Al Mabrur Ustadz Lukman mengatakan, hewan kurban diperoleh dari santri atau ikhwan Ponpes juga dari donatur yang menitipkan hewan kurbannya untuk dipotong di Ponpes.”Rencana hewan kurban akan dibagikan kepada warga sekitar Ponpes, yaitu daerah Kedung Jaya dan sekitarnya. Kegiatan ini berlangsung setiap tahun sebagai bentuk sumbangsih dan berbagi antara pihak Ponpes dengan warga sekitarnya,” tutur Ustadz Lukman. (Sadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *