Ucapan  

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un Semoga Husnul Khatimah

Mojokerto l Jejakkasus.info – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum “Jamillah diampuni kesalahannya, Diterima segala amal ibadahnya oleh Allah.

Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. Kamis Legi 9 Juni 2022. Pukul 10.00 Wib.

Jamillah merupakan warga Dusun Gajah Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur.

Didalam kitab suci Alquran menjelaskan : Setiap makhluk yang berjiwa akan menemui kematian dalam surat Ali Imran ayat 185.

“Setiap diri akan merasakan kematian. Dan Kami menguji kamu dengan kejahatan dan kasih (atau: kebaikan) sebagai godaan, dan kepada Kami kamu akan dikembalikan.” (Al-Quran 21:35)

“Kematian orang yang dicintai adalah pengingat bagi kita. Bagaimanapun, hidup adalah persiapan untuk harimu akan bertemu dengan Penciptamu.” -Mufti Menk

“Kamu tidak perlu menunggu waktu yang tepat untuk berubah karena kematian tidak akan menunggu kamu untuk berubah.”

“Ya Allah, jadikanlah kalimat terakhir yang terucap dariku adalah La Ilaha illallah Muhammadur Rasulullah.”

“Kematian tidaklah menunggu kita bertobat, tapi kitalah yang menunggu kematian dengan bertobat.”

“Kematian bisa datang kapan pun, maka agar bisa meninggal sebagai seorang muslim, kamu juga harus selalu menjalani hidup setiap saat sebagai seorang muslim. Tidak ada waktu untuk nanti.”

“Api Neraka adalah kediamanmu, di mana kamu akan tinggal kecuali seperti yang Allah kehendaki. Sesungguhnya, Tuhanmu bijaksana dan mengetahui.” (Surat al-An’am 6: 128)

“Mengapa kita takut mati? karena kita memakmurkan dunia kita dan menghancurkan akhirat kita. Akhirnya kita benci keluar dari kemakmuran menuju kehancuran.”

“Kematian adalah yang termudah dari semua hal setelahnya, dan yang tersulit dari semua hal sebelumnya.” – Abu Bakr Siddique

10. “Dan kehidupan duniawi ini tidak lain hanyalah pengalihan perhatian dan hiburan. Dan memang, rumah akhirat .” (Al-Quran 29:64)

“Dialah yang menciptakan hidup dan mati untuk menguji siapa di antara kamu yang terbaik dalam perbuatan. Dan Dia Yang Mahakuasa, Yang Maha Pemaaf.” (Al-Quran 67: 2)

“Kematian akan menemukanmu bahkan jika kamu bersembunyi di benteng yang dibangun kuat dan tinggi.”

“Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah dan kepada-Nya lah kita semua pasti akan kembali.” (Q.S Al-Baqarah: 156)

30. “Kematian adalah berkah bagi seorang muslim. Ingat dan bicaralah dengan baik tentang orang mati dan jangan berbicara buruk tentang mereka.”

“Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan diusahakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. ”

“Ketika seseorang meninggal, dia bertemu dengan penciptanya, dia bertemu dengan Allah. Ini sebenarnya adalah pertemuan ‘Rabb dengan Abd’.”

“Janganlah ada di antara kamu yang menginginkan kematian. Jika dia benar, maka dia mungkin meningkatkan perbuatan baiknya, dan jika dia berdosa maka dia mungkin bertobat.”

“Segala puji bagi Allah yang memberi kita kehidupan setelah mengambilnya dari kita dan kebangkitan bagi-Nya.” – Hisnul Muslim

“Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (Q.S Al-A’raf: 162)

“Semua orang pasti akan kembali kepada Allah ketika mati, tapi yang berbahagia adalah orang yang dekat dengan Allah semasa hidupnya.” – Sayyid Qutb

“Kematian adalah hal yang paling jauh dari pikiran kita, walau sebenarnya ia lebih dekat dari segala yang dekat dengan kita.” – Ali Mustafa Tanthowi

“Jadikan akhirat di hatimu, dunia di tanganmu, dan kematian di pelupuk matamu.” – Imam Syafi’i

“Allah telah menciptakan tanah ini baik untuk hidup maupun mati, seperti yang dikatakannya dalam Al-Qur’an “Bukankah kita telah menjadikan bumi ini sebagai wadah bagi yang hidup dan yang mati?”

“Percayalah, ada kehidupan setelah kematian, ada pertanggungjawaban setelah kematian. Dan rasa tanggung jawab ini menakutkan semua orang.”

Semoga Husnul khatimah, Amin.

Penyusun : Supriyanto alias Ilyas Ketua Umum Yayasan Generasi Muda Indonesia Cerdas Demokrasi (Gemindo)

Sumber : Alquran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *