Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Kaur Terendam Banjir

by -51 views

Bengkulu, jejakkasus.info – Akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Kaur Rabu (5/12/2018) mulai pukul 14.30 sampai dengan jam 8 malam, sejumlah wilayah di Kecamatan Kaur Selatan Bintuhan terendam banjir.

Akhir-akhir ini seringkali sejumlah wilayah dikawasan pemukiman warga eks Kecamatan Kaur Selatan mengalami banjir, namun hingga kini belum ada upaya pemerintah untuk mengatasinya persoalan tersebut.

Rabu sore 5 November sejumlah wilayah di Kecamatan Kaur Selatan kembali mengalami banjir yaitu meliputi daerah Padang Genteng, Desa Suka Bandung dan Desa Tanjung Besarz dengan ketinggian air mencapai 60 Cm.

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi Polres Kaur AKBP Arif Hidayat SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya Purnama, SH.MH. bersama anggota terus memantau perkembangan kondisi dilapanganan, sambil berusaha ikut membantu menenangkan warga dari kepungan air.

Selain di kawasan pemukiman penduduk sejumlah anggota dari polsek juga ditempat diejumlah ruas jalan lintas barat yang terandam banjir seperti ruas jalan lintas di Desa Suka Bandung tepatnya Kantor Camat Kaur Selatan, dimana genangan air cukup tinggi.

“Saat ini anggota kita juga ikut membantu pengguna jalan lintas negara di Desa Suka Bandung Depan Kantor Camat Kaur Selatan, sebab genangan air cukup tinggi, jadi anggota kita ditempat di ruas jalan tersebut untuk mengingatkan pengguna jalan agar berhati hati saat melintas dikawasan tersebut,” kata Kapolsek.

Menurutnya Kapolsek, salah satu penyebab banjir dikarenakan banyaknya saluran drainase didepan rumah warga tidak berfungsi karena tertutup oleh bangunan masyarakat, oleh karena itu diharapkan kedepanya harus ada solusi berupa kesepakatan agar semua saluran drainase dapat berfungsi dengan baik, tuturnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *