IPTU RAMLI SAMOSIR, Pimpin Rapat Panitia Natal Oikumene Kabupaten Inhil

Indragiri Hilir l Jejakkasus.info – Untuk dalam mensukseskan pesta Natal Oikumene,yang akan datang panitia berbenah dan menyatukan program untuk acara pesta Natal Oikumene tersebut.

Adapun acara rapat perdana panitia natal oikumene kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022 dilaksanakan di Gereja GPDI Jalan Tanjung Harapan Tembilahan kamis (17/11/2022) malam.

Selanjutnya rapat tersebut dipimpin langsung ketua panitia natal Oikumene kabupaten Inhil Iptu Ramli Samosir didampingi Sekretaris Bob Purba SE, Wakil ketua Aipda Asbon Sirait SH dan bendahara Mitra Manalu.

Sebelum dilaksnakan rapat panitia terlabih dahulu dilaksanakan kebaktian singkat dengan menyanyikan lagu pujian yang diambil dari kidung jemaat dipimpin oleh Pdt HKBP M Limbong.

Tema Natal”maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (matius 2.12). dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.

Arti dari makna natal 2022, melalui tema natal, kita sebagai umat Tuhan diajak untuk melihat kisah perjuanan orang-orang majus dengan bayi Yesus. Allah berkenan menunjukkan jalan untuk bertemu bayi Yesus kepada mereka melalui bintang di timur. Gambaran perjalanan orang-orang majus juga menjadi gambaran perjalanan umat Allah untuk datang dan bertemu dengan Tuhan Yesus, sekalipun ada ancaman, kesulitan hidup dan pergumulan yang harus kita hadapi dalam perjalanan hidupkiya, percayalah bahwa Tuhan yesus senantiasa menyertai dan menolong kita, mari kita menyakini bahwa perjumpaan dengan Tuhan Yesus mendatangkan sukacita dan keselamatan. Itulah arti dan makna tema Natal 2022, maka pulanglah mereka kenegerinya melalui jalan lain

Usai kebaktian singkat para saksi-seksi panitia natal oikumene melontarkan ususlan-usulan sesuai dengan seksi masing-masing kepda pimpinan rapat dan semua usulan yang diajukan para seksi-seksi kepada Ketua natal Iptu Ramli Sirait didampingi Sekretaris Bob Purba SE, Wakil Ketua Aipda Asbon Sirait SH dan Mitra Manalu ditampung untuk menjadi acuan pelaksanaan natal oikumene tahun 2022 yang akan dilaksanakan Januari 2023.

Ketua panitia Natal Iptu Ramli Samosir berharap pelaksanaan Natal Oikumene yang akan dilaksanakan Januari 2023 dapat terlaksana dengan sukses dan meriah.

“Mari kita sukseskan perayaan natal Oikumene kabupaten Inhil tahun 2022 yang dilaksanakan Januari 2023”, ujar Ramli Samosir dengan semangat.

Diakhir acara ditutup dengan doa dipimpin oleh Pdt Yantje Lumintang, S.Th.

(Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *