Jaga Kamtibmas, Ops Ketupat Agung Pantau Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Bali | jejakkasus.info – Kepolisian Daerah Bali, Dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2024 Melakukan langkah proaktif dengan menggelar patroli di area kompleks perumahan yang ditinggalkan penghuninya untuk mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

Patroli ini tidak hanya dilakukan pada siang hari, tetapi juga lebih intens pada malam hari dan pagi hari untuk memastikan keamanan masyarakat yang sedang merayakan liburan.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang meninggalkan rumah mereka untuk mudik.

Patroli dilaksanakan oleh personil yang tergabung Operasi Ketupat Agung 2024 dengan menyambangi perumahan yang ditinggal mudik.

Tujuannya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang mudik agar merasa aman dan nyaman, serta mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pencurian. Minggu (14/4/2024) dini hari.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. , Menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Warga yang tidak mudik diimbau untuk sama-sama peduli dengan mengawasi lingkungan sekitar, termasuk pada rumah kosong. Jika ada hal mencurigakan, masyarakat diimbau untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polri 110. Setiap laporan akan ditindaklanjuti secara serius.

Selama patroli, personel kepolisian juga melakukan pemeriksaan pada jendela dan pintu rumah kosong untuk memastikan telah terkunci dengan baik. Hal ini dilakukan secara rutin untuk meminimalisir risiko kejadian yang meresahkan selama libur Idul fitri 1445 Hijriah,” pungkasnya.

Kepolisian berharap agar libur Idul fitri berjalan lancar tanpa adanya kejadian yang merugikan masyarakat. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman, nyaman, dan penuh makna. Keamanan yang terjaga merupakan hasil dari kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Dengan demikian, kita dapat bersyukur bahwa keamanan tetap terjaga dengan baik,”pungkasnya.

Red/am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *