Jaga Kesiapan Operasional Yonkapa 2 Marinir Pasmar 2 Lakukan Pemeliharaan Kendaraan Tempur

oleh -6 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, Prajurit Ksatria Perkasa Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir laksanakan Pemeliharaan dan Perawatan rutin Kendaraan Tempur (Harwat Ranpur) di Garase Ranpur Yonkapa 2 Mar, Ujung Surabaya. Senin (25/01/2021).

Untuk menjaga dan mewujudkan kesiapan operasional dalam mendukung tugas pokok Satuan, pemeliharaan dan perawatan yang maksimal adalah syarat mutlak guna mewujudkan kesiapan operasional Ranpur, terlebih dalam menangani Ranpur yang usianya sudah tak muda lagi, seperti Kendaraan Amfibi Penganggut Artileri KAPA K61 dan PTS. Ranpur yang sejatinya dipergunakan khusus untuk mengangkut Artileri saat melaksanakan Pendaratan Amfibi oleh Korps Marinir TNI AL, namun juga dapat dipergunakan untuk mendukung operasi militer selain perang, walaupun usia Ranpur yang sudah tidak muda lagi namun performa kendaraan masih layak untuk dioperasikan, hal tersebut tidak terlepas dari pemeliharaan dan perawatan yang rutin dilaksanakan dengan baik.

Danyonkapa 2 Mar Mayor Mar Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, kegiatan rutin Harwat Ranpur merupakan wujud pertanggung jawaban satuan dalam penyiapan material guna mendukung operasional dan tugas pokok Satuan, sehingga kendaraan tempur selalu dalam keadaan siap untuk digunanakan tugas operasi yang diperintahkan setiap saat.

“Walaupun Alutsista kita yang sudah tua namun jangan dijadikan sebagai hambatan, melainkan tantangan untuk selalu mampu dan bisa menghadapinya, terus pelihara dan rawat dengan rutin.” Ujar Danyon Kapa 2 Mar.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *